Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Ustad Somad Beri Tausiah PWI Riau PDF Cetak Email
Senin, 28 Mei 2018 22:16

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menggelar acara buka bersama yang digelar di Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (28/5/2018).



Dalam acara yang dihadiri Plt Gubernur Riau, pengurus PWI Riau, anggota PWI se Riau, Ketua PWI Kabupaten/Kota se Riau, Perwakilan RAPP dan tamu undangan, juga turut hadir mengisi dan memberikan ceramah Ustad H Abdul Somad LC, MA.


Sebelum UAS memberikan ceramah, terlebih dahulu juara 1 lomba MTQ Kota Pekanbaru, Muhammad Rizal melantunkan Ayat Suci Alquran, setelah itu memberikan bantuan kepada pengurus PWI Riau dan keluarga PWI Riau yang sudah meninggal.


Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya mengatakan kebanggaan jika acara buka bersama seluruh pengurus dan anggota bisa dihadiri langsung Ustaz Abdul Somad yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara.


"Alhamdullilah, dalam kesempatan ini saya mewakili seluruh pengurus PWI Riau mengucapkan terima kasih kepada Ustad Abdul Somad yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan tausiah di tengah kesibukannya," kata Zulmansyah.


Tidak hanya itu saja, Ia juga menyampaikan jika pengurus PWI Riau akan memberikan sumbangan kepada keluarga dari anggota PWI Riau yang terlebih dahulu meninggalkan rekan-rekan di pengurus PWI Riau.


"Jadi sumbangan yang kami berikan kepada puluhan keluarga dari anggota PWI Riau bisa memberikan manfaat di bulan yang berkah ini. Selain itu ada juga bantuan sembako yang bisa dibawa pulang para pengurus dan anggota," ujarnya.


Sementara itu, Ustad Abdul Somad dalam tausiah singkatnya sebelum berbuka puasa lebih menyoroti pekerjaan para insan media atau wartawan.


"Mudah-mudahan apa yang menjadi pekerjaan para wartawan ini bisa dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Saya doakan seluruh wartawan juga bisa masuk surga," kata UAS disambut pekikan takbir.


Tidak hanya itu saja, UAS berharap para wartawan di Riau untuk terus menebar kebaikan dan tidak menyiarkan kabar bohong (hoax) yang bisa menimbulkan kecemasan di kalangan masyarakat.


"Jika bicara surga, kita akan masuk surga bukan karena profesi. Tapi karena amal soleh. Jadi gunakanlah pena dengan sebaik-baiknya untuk memberikan informasi yang tepat, akurat dan sahih sumbernya," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Ia pun menyebut jika tanpa tulisan seorang wartawan, dirinya tidak akan dikenal hingga penjuru nusantara.

"Inilah yang saya khawatirkan kalau tak hadir di acara PWI Riau. Karena jika tak hadir bisa diberitakan yang tidak-tidak. Tapi karena saya hadir, tentu saya pun akan muncul diberita baik media cetak, elektronik dan online," seloroh UAS disambut tawa para pengurus dan tamu undangan.


UAS berharap, PWI Riau bisa terus melakukan silaturahmi dengan para anggota tidak hanya dibulan ramadan saja. "Mudahan-mudahan acara ini bisa terus dilakukan karena memiliki manfaat yang banyak. Selain tentunya menjaga silaturahmi antar pengurus dan anggota," pungkasnya.rls/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Supaya iman tidak berkisar
Supaya hidup tidak terlantar
Bila mati tidak tercemar
Masuk ke dalam syurga bersinar