Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Keempat

    hati kerajaan di dalam tubuh,
    jikalau zalim segala anggota pun roboh.

    apabila dengki sudah bertanah,
    datanglah daripadanya beberapa anak panah.

    mengumpat dan memuji hendaklah pikir,
    di situlah banyak orang yang tergelincir.

    pekerjaan marah jangan dibela,
    nanti hilang akal di kepala.

    jika sedikitpun berbuat bohong,
    boleh diumpamakan mulutnya itu pekong.

    tanda orang yang amat celaka,
    aib dirinya tiada ia sangka.

    bakhil jangan diberi singgah,
    itupun perampok yang amat gagah.

    barang siapa yang sudah besar,
    janganlah kelakuannya membuat kasar.

    barang siapa perkataan kotor,
    mulutnya itu umpama ketur.

    di mana tahu salah diri,
    jika tidak orang lain yang berperi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Rizal, Juara MTQ Wartawan Se-Riau PDF Cetak Email
Minggu, 27 Mei 2018 05:16

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Muhammad Rizal, wartawan Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru yang dinyatakan menjadi pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) wartawan tingkat se Riau yang ditaja PWI Kota Pekanbaru, dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru.


Muhammad Rizal berhasil mengungguli perolehan suara dari puluhan wartawan yang mengikuti lomba MTQ dengan mengumpulkan 94 suara dari juri independen. Dengan demikian Rizal berhak mendapat mendapatkan hadiah Umrah ke tanah suci.


"Alhamdulillah ini nikmat dan berkah yang diberikan Allah SWT, kepada saya di bulan Ramadan tahun ini. Jujur saya tak menyangka dengan raihan juara pertama ini," kata Rizal, Sabtu (27/5/2018).


Rizal yang dalam perlombaan melantunkan surat Al Baqarah 153 berhasil mengungguli Khairul Amri (Pekanbaru Pos) yang berada di nomor urut 2 dengan jumlah perolehan nilai 93, Muhammad Amin (Riaupos) nomor 3, jumlah poin 93 dan Syamsul Bahri Samin, juara harapan 1 dengan 91 suara.


"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Kota Pekanbaru, Plt Walikota Pekanbaru dan LPTQ Kota Pekanbaru yang telah mendukung acara MTQ tahun ini. Semoga gelaran MTQ, bisa terus dilakukan agar seluruh wartawan bisa terus melantunkan ayat suci alquran," ungkapnya.


Sementara itu, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, di sela-sela penyerahan hadiah umroh mengucapkan selamat kepada wartawan yang telah menjadi pemenang. Ia berharap, para wartawan di Riau, khususnya Pekanbaru bisa terus mengamalkan ayat suci Alquran baik di bulan Ramadan ataupun bulan lainnya.


"Selamat kepada para pemenang. Saya sangat mengapresiasi karena semua wartawan ternyata tidak hanya pandai membuat berita, tapi bisa membaca ayat suci Alquran. Jadi teruslah membaca alquran dan mengamalkan ayat-ayat alquran," kata Ayat.


Ayat menyebut, pemberian hadiah umroh yang diberikan tersebut merupakan sebuah komitmen darinya untuk mensukseskan program PWI Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Agustiar.


"Semoga di bulan berkah ini seluruh wartawan bisa diberikan keberkahan. Saya juga berharap, para wartawan bisa terus membumikan Alquran di Kota Pekanbaru sesuai dengan visi-misi Kota Pekanbaru," ungkapnya.


Disisi lain, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan pengurus PWI Pekanbaru.


"Selamat kepada para pemenang. Semoga hadiah yang diberikan tadi memberikan manfaatkan di bulan ramadan. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Walikota Pekanbaru, LPTQ Pekanbaru dan para sponsor yang telah mendukung acara ini tanpa terkecuali pengurus PWI Pekanbaru," pungkasnya.rls/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda cahaya mata
Pantun Melayu jangan dinista
Isinya indah bagai permata
Bila dipakai menjadi mahkota