Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Pertama

    barang siapa tiada memegang agama,
    sekali-kali tiada boleh dibilangkan nama.

    barang siapa mengenal yang empat,
    maka ia itulah orang ma'rifat barang siapa mengenal allah,
    suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.

    barang siapa mengenal diri,
    maka telah mengenal akan tuhan yang bahari.

    barang siapa mengenal dunia,
    tahulah ia barang yang terpedaya.

    barang siapa mengenal akhirat,
    tahulah ia dunia melarat.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Ditemui Plt Gubri, Moeldoko Respon Keberadaan Embarkasi Haji Antara PDF Cetak Email
Rabu, 23 Mei 2018 18:08

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Wan Thamrin Hasyim didampingi Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie menemui Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, dalam rangka mengadukan persoalan Embarkasi Haji Antara Riau yang tak kunjung mendapat kepastian dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.


Dalam hasil pertemuan tersebut, Kepala Staf Kepresidenan meresponkan positif niat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan keinginan masyarakat Riau mewujudkan Embarkasi Haji Antara.


"Beliau (Kepala Staf Kepresidenan) merespon positif niat dan kedatangan Plt Gubernur Riau membicarakan nasib embarkasi haji Antara di Riau," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (23/5/2018).


Dalam kesempatan itu, sebut Ahmad Syah, Kepala Staf Kepresidenan berjanji akan menindaklanjuti permohonan Pemprov dan masyarakat Riau ke Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim.


"Staf Kepresidenan akan menindaklanjuti ke Kemenag. Kalau Embarkasi Haji Antara Riau sudah memenuhi syarat, diharapkan dapat dipertimbangkan Kemenag," ujar Ahmad Syah menirukan pernyataan Kepala Staf Kepresidenan.


Apalagi, lanjut Ahmad Syah, menurut Kepala Staf Kepresidenan rencana embarkasi haji Antara Riau sudah disampaikan Plt Gubernur Riau kepada Presiden saat kunjungan kerja ke Riau beberapa waktu lalu.


Setelah bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan, tambah Ahmad Syah, Pemprov Riau berharap Menag segera memberikan keputusan soal izin embarkasi antara Riau. Apalagi waktu semakin mepet.


"Embarkasi antara ini keterbatasan waktu. Kita punya waktu itu lebih kurang 2 bulan lagi. Kalau sudah ada keputusan, kita juga bisa bekerja menyiapkan persyaratan lain, seperti lelang pesawat transportasi, dan konsumsi yang membutuhkan waktu 40 hari," cakapnya.


"Belum lagi masalah sanitasi lingkungan di sana yang perlu dipersiapkan. Karena itu penting, seperti pembersihan, penyemprotan nyamuk dan sebagainya," tukasnya.rls/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda intan di karang
Pantun Melayu jangan dibuang
Di dalamnya banyak amanah orang
Untuk bekalmu di masa datang