Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Pertanyakan KTP, Ratusan Masyarakat 'Serbu' Disdukcapil Riau PDF Cetak Email
Kamis, 17 Mei 2018 12:46

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Ratusan masyarakat secara bergantian mendatangi Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau, di jalan Pepaya, Pekanbaru, Kamis (17/5/2018) pagi.



Kedatangan masyarakat bukan untuk melakukan aksi, melainkan untuk mengambil Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) yang sebelumnya telah dicetak saat launching program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan di Hotel Furaya Pekanbaru selama dua hari 14-15 Mei 2018.

Namun kedatangan masyarakat ke kantor Disdukcapil Riau bukan mendapatkan KTP-El seperti yang dijanjikan akan selesai 17 Mei 2018, tapi masyarakat malah mendapat kabar kalau KTP-El belum bisa diambil hari iniĀ  dan ditunda setelah lebaran.

Asrizal, warga Rumbai, Pekanbaru kepada CAKAPLAH.com berharap kedatangannya ke kantor Disdukcapil Riau untuk mengambil KTP-El bisa terwujud. Namun dengan terpaksa pulang dengan tangan kosong.

"Iya kesini mau ambil KTP yang sudah direkam di Hotel Furaya kemarin. Tapi gak bisa, dan ditunda sampai lebaran, dengan alasan karena Disdukcapil tidak mendapat izin keramaian dari Kepolisian pasca terjadi teror di Mapolda Riau kemarin," katanya menirukan pernyataan petugas.

Namun yang menjadi pertanyaan, lanjut Asrizal, masyarakat tidak diberitahu kapan tanggal pasti mengambil KTP-El setelah lebaran itu.

"Ini kan rancu. Setelah lebaran itu kapan. Petugas hanya bilang nanti di SMS. Tapi kita sesama masyarakat yang mengurus KTP-El sepakat untuk datang ke sini tanggal 22 Juni setelah lebaran menagih janji," tegasnya.

Pantauan di lapangan, masyarakat yang hendak mengambil KTP-El hanya bisa sampai di pintu pagar kantor Disdukcapil Riau. Di pagar itu masyarakat yang bertanya soal KTP-El tersebut dilayani oleh petugas.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda cahaya mata
Pantun Melayu jangan dinista
Isinya indah bagai permata
Bila dipakai menjadi mahkota