Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Sekdaprov Riau Ajak Masyarakat Rekam KTP Elektronik PDF Cetak Email
Senin, 14 Mei 2018 18:58

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau, bekerjasama dengan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) mengadakan kegiatan perekaman KTP Elektronik di Hotel Furaya Pekanbaru.

 


Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi saat meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa, ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik.


"Dengan kegiatan ini, merupakan sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mendaftar dan kemudian mendapatkan KTP Elektronik," kata Ahmad Hijazi, Senin (14/5/18).


Hijazi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan kegiatan ini. Karena KTP elektronik merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia.


"KTP ini sangat penting, selain untuk identitas, KTP juga digunakan untuk kepentingan-kepentingan lain dan banyak manfaatnya. Oleh karena itu kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.


Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari aturan yang terdapat dalam surat edaran Kemendagri Republik Indonesia."Secara teknis ini kan diatur sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang syarat-syarat dan tata caranya," jelasnya.


Dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk melakukan perekaman, Ahmad Hijazi berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. "Hari ini kita lihat masyarakat antusias untuk mendaftar data kependudukannya. Sekaligus nanti ada pencetakan KTP Elektroniknya. Oleh karena itu kita berharap ini bisa berjalan baik dan lancar," pungkasnya.


Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin dan Selasa, 14 dan 15 Mei 2018 di Hotel Furaya Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru. bpc/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda cahaya mata
Pantun Melayu jangan dinista
Isinya indah bagai permata
Bila dipakai menjadi mahkota