Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Pertama

    barang siapa tiada memegang agama,
    sekali-kali tiada boleh dibilangkan nama.

    barang siapa mengenal yang empat,
    maka ia itulah orang ma'rifat barang siapa mengenal allah,
    suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.

    barang siapa mengenal diri,
    maka telah mengenal akan tuhan yang bahari.

    barang siapa mengenal dunia,
    tahulah ia barang yang terpedaya.

    barang siapa mengenal akhirat,
    tahulah ia dunia melarat.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Berhadiah Umroh, PWI Pekanbaru Taja MTQ Wartawan PDF Cetak Email
Minggu, 13 Mei 2018 14:55

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Pekanbaru akan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) antar wartawan pada tanggal 26 Mei 2018 mendatang, dengan hadiah utamanya Umroh.

 


Ketua PWI Pekanbaru Agustiar menyebutkan, iven ini pertama kalinya digelar sejak terbentuknya PWI Pekanbaru. MTQ antar wartawan ini akan kita pusatkan di  Masjid Ar-Rahman Jalan Sudirman Pekanbaru.


"Hadiah utamanya adalah Umroh bagi pemenang pertama baik kategori putra dan putri. Sementara untuk pemenang kedua dan ketiga serta Juara Favorit diberikan uang pembinaan,""kata Agustiar, Ahad (13/5/18) di Pekanbaru.


Lebih jauh Agustiar mengungkapkan, ditajanya iven ini selain bertujuan untuk menguji kemampuan para jurnalis dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, juga sebagai wadah mensyiarkan kepada masyaraakat pentingnya membaca Kalam Illahi tersebut.


"Kita kan tau, kalau Ramadhan juga disebut sebagai Bulan Nuzul-nya (turun-red) Al-Quran. Momen inilah yang kita jadikan sebagai upaya menggelorakan dan memuliakan Al-Quran,"ujarnya.


Sementara Ketua Panitia, M Nur Zein mengatakan, peserta MTQ adalah Anggota PWI yang masih aktif bekerja di media massa. Peserta merupakan utusan atau perwakilan dari media massa cetak, elektronik dan online.


"Setiap peserta harus mendapatkan rekomendasi dari pimpinan media atau pimpinan redaksinya. Kemudian, tercatat sebagai Anggota PWI dengan dibuktikan kartu keanggotaan yang masih aktif,"sebut M Nur, didampingi Sekretaris Panitia Efrizon.


Sejauh ini kata M Nur, pihaknya telah menyebarkan undangan ke media massa di Pekanbaru untuk mengirimkan delegasinya sebagai peserta MTQ ini. Pendaftaran peserta dapat dilakukan di Sekretariat PWI Kota Pekanbaru di Jalan Sumatera, paling lambat tanggal 23 Mei 2018 mendatang.nor





 

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda bijak bestari
Pantun menjadi suluh negeri
Ilmu tersirat payah dicari
Bila disimak bertuahlah diri