Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Menag Belum Pastikan Embarkasi Antara Riau Operasi Tahun Ini PDF Cetak Email
Kamis, 03 Mei 2018 22:39

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim belum bisa memastikan Embarkasi Haji Antara Riau dapat dioperasikan tahun 2018 ini.

 


"Saya tidak bisa memastikan, saya hanya mengatakan kita mengihtiarkan semaksimal dan seoptimal mungkin agar embarkasi antara Riau bisa direalisasikan tahun ini," kata Menag Lukman Hakim, Kamis (3/4/18) di VIP Lancang Kuning, Bandara SSK II Pekanbaru.


Dia mengatakan, kalau pihaknya terus berupaya untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Riau ingin memiliki Embarkasi Antara sendiri.


"Jadi tim kami dari Dirjen PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Kemenag telah melakukan pemantauan, dan nampaknya tidak ada persoalan yang krusial, tinggal menunggu izin dari maskapai penerbangan yakni Saudi Arabia Airlines yang akan mengangkut jemaah haji kita," ujarnya.


Lukman Hakim menyampaikan, kalau selama ini jemaah haji Riau harus ke Batam menginap dulu, baru dari Batam terbang ke Arab Saudi. Namun dengan Embarkasi Antara, diharapkan jemaah dari Pekanbaru langsung transit ke Batam menuju Saudi Arabia.


"Tentu semuanya itu harus ada izin dari dunia penerbangan, jadi ini yang sedang kita urus, mudah-mudahan tidak ada kendala. Tapi kita terus berihtiar,"ujarnya.


Menurutnya persoalan embarkasi antara Riau bukan sepenuhnya kewenangan Kemenag RI. Namun ada kaitannya dengan maskapai penerbangan, dengan Angkasa Pura, Bandara, dan juga dengan Pemerintah Saudi Arabia yang akan didarati oleh jemaah.


"Jadi banyak pihak-pihak yang kita komunikasikan dan konsultasikan untuk merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Riau ingin memiliki embarkasi antara sendiri," tukasnya.ck/nor

 

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy