Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Akses Jalan Putus, Ratusan Rumah dan Sekolah di Inhu Terendam Banjir PDF Cetak Email
Kamis, 12 April 2018 19:29

PEKANBARU,RIAUPLS.COM- Sejumlah sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terendam banjir, akibat tingginya intensitas hujan dalam sepekan terakhir.

 


Empat Sekolah Dasar (SD) terganggu proses belajar mengajarnya. Bahkan, SD 003 Beligan dan SDN 001 Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida diminta hanya belajar dirumah saja.


"Siswa disaat banjir kita minta untuk belajar di rumah saja, untuk menghindari hal-hal yang membahayakan bagi siswa, minimal terhadap penyakit yang bisa diderita dari efek banjir, tegas Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Ujang Sudrajat.


Selain dua SD tersebut, menurut Ujang ada juga SD lain seperti di Peranap dan Rakit Kulim. Namun informasi terkahir air sudah mulai surut dan siswa sudah diminta kembali untuk masuk sekolah.


Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu, Indra T menjabarkan data bencana banjir kabupaten Inhu tahun 2018 pertanggal 11 April 2018 berada pada 6 kecamatan yakni Peranap, Batang Peranap, Kelayang, Rakit Kulim, Seberida dan Batang Cenaku.


Untuk Kecamatan Batang Peranap desa pematang10 rumah terendam, Desa pematang Benteng  35 rumah. Kecamatan Peranap, Desa Setako Raya 259 rumah, Desa Pauh Ranap 59 rumah. Kecamatan Kelayang Desa Pulau Sengkilo 10 rumah.


Untuk akses jalan yang terputus penghub antar desa koto medan Sengkilo, Dusun Tua Pelang Teluk Sejua ke Desa Pasir Beringin.

Selanjutnya Kecamatan Batang Cenaku Desa Anak Talang,  Kepayang Sari,  Kilan 50 rumah.  Jembatan Desa Anak Talang mengalami kerusakan karena banjir, terputus akses jalan raya Kilan. Kecamatan Seberida, Desa Bandar Padang 350 rumah terendam.


Kemudian TK,  SD 003 Beligan juga ikut terendam. Kelurahan Pangkalan Kasai, Dusun aur kuning 53 kk, Simpang tiga 31 rrumah. Ternasuk SDN 001 Seberida. Begitu juga Kecamatan Rakit kulim diantaranya akses jalan desa Kuantan Tenang dan jalan penghubung Batu Sawar dengan Desa Petonggan.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda kekasih ibu
Pakai olehmu pantun Melayu
Di dalamnya banyak mengandung ilmu
Manfaatnya besar untuk bekalmu