Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Komisi Informasi Riau Tolak Gugatan Jikalahari PDF Cetak Email
Rabu, 04 April 2018 19:27

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Meski menyatakan draft RTRW Riau merupakan informasi terbuka, namun Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau tetap menolak permohonan yang diajukan Jikalahari.

 


Terkait hal ini, Jikalahari mempertimbangkan akan menempuh upaya hukum lainnya, seperti mengajukan permohonan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru.

Adapun putusan KI Riau itu disampaikan melalui sidang dengan agenda keputusan akhir sengketa informasi antara Jikalahari melawan DPRD Riau terkait draf RTRW Riau, di Kantor KI Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Rabu (4/4/18).

Sidang tersebut dipimpin Ketua KI Riau Zufra Irwan yang didampingi dua komisioner KI Riau lainnya selaku anggota majelis, Hasnah Gazali dan Alnofrizal. Sementara dari para pihak hanya dihadiri perwakilan Jikalahari sebagai Pemohon.

Dalam amar putusannya, KI Riau menyatakan bahwa draf RTRW Riau yang menjadi objek sengketa merupakan informasi terbuka. Menurut KI Riau, berdasarkan fakta persidangan, pihak termohon tidak bisa menampilkan informasi apa yang dikecualikan di dalam draft RTRW Riau.

Meski begitu, KI Riau menyatakan permohonan Jikalahari tetap tidak dapat diterima. "Menyatakan informasi yang dimohonkan pemohon adalah terbuka. Selanjutnya adalah menolak permohonan yang diminta pemohon secara keseluruhan," ungkap Ketua Sidang, Zufra Irwan dalam amar putusannya.

Ditolaknya permohonan tersebut, karena KI Riau menilai Jikalahari sebagai pemohon tidak mengetahui cara mendapatkan informasi ke badan publik. Hal itu seperti disampaikan anggota majelis komisioner, Alnofrizal.

"Seharusnya, untuk memperoleh informasi draft RTRW melalui atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dalam hal ini Sekretaris DPRD Riau, bukan melalui Ketua DPRD Riau," kata Alnofrizal.rmc/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda permata intan
Pantun Melayu jangan abaikan
Di dalamnya banyak mengandung pesan
Pegang olehmu jadi pedoman