Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Kadisbud Riau: Orkestra Spanyol akan Tampil di Pekanbaru PDF Cetak Email
Selasa, 14 Agustus 2018 19:00

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Tim Orkestra Spanyol akan menggelar konser musik berkolaborasi dengan musisi lokal yang bertajuk Vinculos untuk Indonesia 2018, Jumat (17/8/2018) malam di Pekanbaru.

 


Konser musik tersebut sekaligus meriahkan malam hiburan kewarganegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di Provinsi Riau.


"Besok rombongan Tim Orkestra Spanyol ini tiba di Pekanbaru. Kemudian tanggal 16 Agustus mereka latihan dengan pelajar dan Riau Rhythm, dan akan membuat kejutan penampilan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alam Kaca Mayang pada malamnya,"kata Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Riau, Raja Yoserizal Zen, Selasa (14/2018) di Pekanbaru.


Lalu pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia para Tim Orkestra Spanyol akan hadir sebagai kegiatan diplomasi budaya."Baru malam 17 Agustus mereka akan konser sekaligus meriahkan malam hiburan kewarganegaraan di Anjungan Idrus Tintin Pekanbaru," paparnya.


Menariknya, para Tim Orkestra Spanyol ini akan membawakan lagu-lagu Melayu. Karena sebelumnya pihaknya telah mengirimkan lagu-lagu satelit Zapin termasuk lagu Ek Lola Kutang Baghendo.


"Nah lagu-lagu itu nanti akan ditampilkan juga oleh Orkestra Spanyol meski mereka tak tahu artinya, karena orkestra ini hanya memainkan musik," cakapnya.


Selain Riau, tambah Yoserizal, Tim Orkestra Spanyol juga sebelumnya dari Palu dan Ambon. Di sana tim tersebut disambut dengan meriah.


"Di dua daerah itu mereka disambut dan diapresiasi oleh masyarakat dan pejabat sangat luar biasa. Kita ingin di Pekanbaru nanti bisa disambut lebih meriah," harapnya.


Untuk diketahui, Tim Orkestra Spanyol ini sebuah kumpulan musik di Spanyol yang memiliki program sosial dan diplomasi budaya. Konser musik tersebut bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Kerajaan Spanyol.Selain Ambon (Maluku) dan Palu (Sulawesi Tengah), Tim Orkestra Spanyol juga akan menyambangi Pekanbaru (Riau) dan DKI Jakarta.nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah pesan
Pantun Melayu jangan tinggalkan
Pakai olehmu untuk pedoman
Di dalamnya banyak tunjuk ajaran