Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Keempat

    hati kerajaan di dalam tubuh,
    jikalau zalim segala anggota pun roboh.

    apabila dengki sudah bertanah,
    datanglah daripadanya beberapa anak panah.

    mengumpat dan memuji hendaklah pikir,
    di situlah banyak orang yang tergelincir.

    pekerjaan marah jangan dibela,
    nanti hilang akal di kepala.

    jika sedikitpun berbuat bohong,
    boleh diumpamakan mulutnya itu pekong.

    tanda orang yang amat celaka,
    aib dirinya tiada ia sangka.

    bakhil jangan diberi singgah,
    itupun perampok yang amat gagah.

    barang siapa yang sudah besar,
    janganlah kelakuannya membuat kasar.

    barang siapa perkataan kotor,
    mulutnya itu umpama ketur.

    di mana tahu salah diri,
    jika tidak orang lain yang berperi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Mambang Harapan Baru Ketua DPD Demokrat Riau PDF Cetak Email
Selasa, 30 November 2010 14:43

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Anas Urbaningrum, secara resmi melantik HR Mambang Mit, menjadi Ketua DPD Demokrat Riau. Banyak harapan baru, yang disandangkan kepada Mambang sebagai ketua yang baru.

Harapan terhadap Mambang Mit itu, langsung diutarakan Anas di hadapan ribuan simpatisan Partai Demokrat di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar, Selasa (30/11). Bahkan Anas yakin Demokrat Riau semakin terbilang di masa datang.

"Saya yakin kepengurusan partai di tangan Pak Mambang Mit, Demokrat Riau akan menjadi partai terbaik
daripada Partai Demokrat yang ada di daerah lain. Ini harus merupakan kerja keras bagi pengurus yang baru saja dilantik,"ujar Anas.

Karena itu kata Anas, untuk mencapai target yang telah ditetapkan perolehan suara pada Pemilu 2014 mendatang, maka seluruh kader partai harus benar-benar berkeringat dalam bekerja. Kader harus mampu mendahulukan kepentingan publik untuk mendapatkan simpatisan masyarakat.

"Seorang politisi itu memang harus bekerja keras dan berkeringat. Jika ada politisi yang tidak berkeringat, berarti politisi itu politisi ruangan ber-AC,"sebut Anas yang disambut aplaus kader Demokrat.

Kemudian, Anas juga mengingatkan pentingnya solidaritas di tubuh internal partai. Ini dilakukan, agar tidak terjadi konflik sesama kader.

"Tidak ada partai yang besar, karena sibuk dengan konflik internalnya. Partai yang seperti itu sama dengan kehilangan setengah energinya dan selalu mengalami degradasi,"tegas Anas.

Sementara Mambang Mit mengatakan, dalam program kerjanya akan menargetkan 50 persen memenangkan pelaksanaan Pemilukada di tujuh kabupaten/kota di Riau tahun 2011 mendatang. Kemudian pada Pemilu 2014 mendatang, Mambang menargetkan sekitar 30 persen.

"Pada Pemilukada 2011 mendatang, kita yakin akan mencapai 50 persen. Kita yakin, karena berdasarkan hasil Pemilu 2009 lalu, Partai Demokrat mendapat dukungan besar dari masyarakat,"ungkapnya.

Berdasarkan hasil Pemilu 2009 itu, sebanyak 14 kursi berhasil diraih Partai Demokrat di DPRD Riau. Sementara di DPRD Kota Pekanbaru, Demokrat berhasil meraih sembilan kursi sama dengan Partai Golkar. Namun jumlah perolehan suara, Demokrat lebih besar dari partai berlambang pohon beringin itu.

Turut Hadir dalam pelantikan itu, Sekjen DPP Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono dan pengurus DPP lainnya. Selain itu, juga hadir Ketua DPRD Riau Johar Firdaus dan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah. M. Nur Zein

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah amanat
Pantun memantun sudah teradat
Di dalamnya banyak berisi nasehat
Bila dipakai hidup selamat