Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Keempat

    hati kerajaan di dalam tubuh,
    jikalau zalim segala anggota pun roboh.

    apabila dengki sudah bertanah,
    datanglah daripadanya beberapa anak panah.

    mengumpat dan memuji hendaklah pikir,
    di situlah banyak orang yang tergelincir.

    pekerjaan marah jangan dibela,
    nanti hilang akal di kepala.

    jika sedikitpun berbuat bohong,
    boleh diumpamakan mulutnya itu pekong.

    tanda orang yang amat celaka,
    aib dirinya tiada ia sangka.

    bakhil jangan diberi singgah,
    itupun perampok yang amat gagah.

    barang siapa yang sudah besar,
    janganlah kelakuannya membuat kasar.

    barang siapa perkataan kotor,
    mulutnya itu umpama ketur.

    di mana tahu salah diri,
    jika tidak orang lain yang berperi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Mahasiswa Desak Usut Dugaan Ijazah Palsu Wabup Pelalawan PDF Cetak Email
Senin, 29 November 2010 16:48

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Melayu Riau (KMMR), melakukan aksi demo di Mapolda Riau dan Kejati Riau, Senin (29/11). Mahasiswa mendesak polisi dan jaksa mengusut tuntas dugaan pemalsuan ijazah palsu milik Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan HM Haris.


Koordinator lapangan, Abdul Rahman, dalam pernyataan sikapnya menegaskan, bahwa ada beberapa ijazah milik Haris itu yang diduga dipalsukannya. Diantaranya, yakni Ijazah dari SDN 001 Langgam, tertanggal 15 September 2010.

Kemudian Ijazah dari MTs Darul Nahdo Bangkinang,Nomor 082/F/PPD-TB/2010 tertanggal 8 Maret 2010. Diduga, melalui kedua ijazah palsu inilah, Haris dengan mudah bisa mengikuti ujian persamaan paket C untuk mendapatkan ijazah setara dengan SMA.

"Karena itu, kami meminta Polda Riau untuk menuntaskan dugaan pemalsuan ijazah, yang dilakukan oleh wakil Bupati Pelalawan HM Haris,"ujar Abdul Rahman, yang langsung disambut riuh oleh rekan-rekannya.

 

Polda Riau yang diwakili Kasat Dalmas AKBP Syamsul Anwar berjanji akan menindaklanjuti dugaan pemalsuan ijazah tersebut."Kita siap untuk menuntaskan dugaan kasus pemalsuan ini. Tetapi kita tentu perlu bukti-bukti dulu. Karena itu, kita akan memanggil sejumlah saksi termasuk saksi ahli,"bebernya.

Usai menyampaikan pernyataan sikapnya di Mapolda, selanjutnya massa yang menggunakan satu unit bus ini melanjutkan aksi serupa di Kejati Riau. Di sini, mahasiswa ditemui langsung oleh Asisten Intelijen Heru Chairuddin SH.

Sementara Wabup Pelalawan HM Haris yang ditemui riauplus.com mengaku, tidak terlalu mempersoalkan aksi demo dirinya itu."Wajar saja kan saat ini orang demo, bagaimana pula kita mau melarangnya,"ujar Haris, di sela-sela mengikuti Rakor bupati/walikiota di Gedung Daerah Pekanbaru.

Haris membantah telah memalsukan ijazahnya itu. Dirinya menilai, aksi demo itu diduga ditunggangi oleh lawan-lawan politiknya yang ingin menjatuhkan nama baik dirinya.

"Yang jelas saya tidak pernah melakukan, seperti apa yang dituduhkan pendemo itu. Kita ini yang terpenting, menjalankan tugas kepemerintahan, itu saja,"tegas Haris. M. Nur Zein

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy