Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Walikota dan Bupati Wajib Ikuti Rakor dengan Gubri PDF Cetak Email
Jumat, 26 November 2010 11:09

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Gubernur Riau akan memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) bupati/walikota Se- Riau, Senin (29/11) mendatang. Karena itu, diminta walikota/bupati agar wajib menghadiri Rakor tersebut.


Hal ini diungkapkan Asisten I Setdaprov Riau, Abdul Latif, saat dikonfirmasi riauplus.com, Jumat (26/11) terkait persiapan Rakor bupati/walikota tersebut. Menurutnya, kehadiran bupati/walikota secara langsung itu sangat diharapkan.

"Walikota/bupati wajib hadir dalam Rakor nanti. Karena sesuai PP 19 Tahun 2010, Gubernur Riau sebagai perwakilan pemerintah pusat, yang akan memimpin langsung pertemuan itu,"tegas Latif.

Latif menegaskan, wajibnya kehadiran walikota/bupati karena dalam pertemuan itu akan membahas sejumlah kebijakan-kebijakan pemerintahan. Karena pentingnya pertemuan itu, maka tidak dibenarkan untuk diwakili.

Ditambahkan Latif, selain membahas kebijakan pemerintahan, dalam pertemuan itu juga membicaraka tentang persiapan Pemilukada 2011 mendatang. Bahkan direncanakan, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri juga akan hadir dalam Rakor tersebut.

 

Disinggung, apakah dalam Rakor itu nantinya juga akan membahas tentang rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru- Dumai, Latif mengatakan kalau hal itu belum diagendakan. Alasannya, untuk pembahasan pembangunan itu, biasanya dalam Rakorbang.

"Kalau pertemuan nanti itukan cuma Rakor saja, yang fokusnya terkait kebijakan. Kalau membahasa pembangunan, baru dalam Rakorbang,"bebernya.

Senada dengan itu, Karo Tata Pemerintahan Rizka Utama, juga membenarkan kalau walikota/bupati wajib mengikuti Rakor. Bahkan menurutnya, jika ada yang berhalangan hadir, minimal harus diwakili oleh Sekda-nya.

"Pentingnya pertemuan ini, karena ada hasil Raker Gubernur dengan Presiden yang harus diaplikasikan ke daerah. Jadi pada prinsipnya memang tidak bisa diwakilkan,"ujarnya. M. Nur Zein

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Supaya iman tidak berkisar
Supaya hidup tidak terlantar
Bila mati tidak tercemar
Masuk ke dalam syurga bersinar