Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Kata Sekda, Keuangan Pemprov Riau Masih Cukup Bayar Gaji Honorer PDF Cetak Email
Kamis, 04 Oktober 2018 08:07

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih sanggup mempertahankan ribuan tenaga honorer di pemerintah setempat.

 


"Kita belum ada langkah merumahkan honorer. Yang ada di Pemprov Riau itu tenaga harian lepas (THL) yang direkrut sesuai kegiatan saja. Jadi tidak ada hal-hal yang menjadi persoalan, karena memang THL itu dikontrak berdasarkan kegiatan. Kalau misalnya kegiatan 10 bulan, tentu 10 bulan pula dikontrak,"sebutnya.


Ahmad Hijazi juga mengaku, dengan keberadaan THL pihaknya tidak ada beban meski saat ini tidak ada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018."THL ini hanya ada kaitan dengan kegiatan, sebab gaji mereka dibayar dari OPD berdasarkan kegiatan. THL yang di OPD komitmennya di OPD, dan itu melekat dengan kegiatan,"katanya.


Meski demikian, Ahmad Hijazi tak menampik Pemprov Riau juga memiliki tenaga honorer yang direkrut tahun-tahun sebelumnya."Kecuali honorer yang lama-lama, itu memang ada di sekretariat dan di beberapa OPD. Tapi mereka terus saja bekerja dan tidak ada masalah, karena dulu ada ketentuannya. Namun sekarang sesuai peraturan pemerintah kita tak boleh lagi angkat honorer," terangnya.


Disinggung apakah APBD Riau besar untuk membayar gaji honorer dan THL, Ahmad Hijazi menyampaikan untuk angkanya relatif dan tidak terlalu besar."Angkanya relatif lah, tak terlalu besar. Masih bisa kita tutupi. Kalau dibanding PNS besar PNS karena rasionya (honorer) kecil. Itu honorer untuk yang khusus, misalnya di Satpol PP, RSUD dan Walpri,"ungkapnya.ck/nor

 

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy