Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Wan Thamrin 'Buka-bukaan' Soal Minim Anggaran Ke Syamsuar PDF Cetak Email
Selasa, 02 Oktober 2018 20:50

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, buka-bukaan dengan gubernur Riau terpilih, Syamsuar, mengenai kondisi keuangan Pemprov Riau yang kurang stabil.

 


Selain itu, Wan Thamrin juga menyampaikan ada beberapa program kegiatan Pemprov Riau yang bakal mengalami tunda bayar di APBD 2019. Termasuk juga persoalan tidak adanya APBD Perubahan 2018.


"Tadi kita sampaikan ke pak Syamsuar soal kegiatan kita yang mengalami tunda bayar tahun 2019. Semua kita sampaikan, dan kita tidak ada dusta di hati kita. Bukan terbuka lagi, tapi telanjang bebas," kata Wan Thamrin, Selasa (2/10/2018).


Wan Thamrin mengakui kondisi Pemprov Riau saat ini sedikit berat menghadapi hadapi akhir tahun karena APBD perubahan tak ada. "Tadi pak Syamsuar juga menyatakan kalau Pemkab Siak juga pernah mengalami hal serupa pada tahun 2015. Kuncinya konsisten saja kepala daerah, dudukan bersama untuk yang terbaik," ujarnya.


Karena itu, Wan Thamrin menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kalau kegiatan yang tak prioritas jangan dilelang, agar tahun 2019 tidak banyak tunda bayar. "Sebetulnya kegiatan yang diusulkan OPD tidak salah, hanya saja uangnya tidak ada. Ini lah kondisi kita saat ini," ungkap mantan Bupati Rokan Hilir ini.


Selain itu, Wan Thamrin juga menyampaikan permintaan kepada Syamsuar agar kedepan program yang sudah dicanangkan Pemprov Riau jangan dihapus.


"Tapi satu yang saya sampaikan ke pak Syamsuar, apa yang sudah dicanangkan seperti muatan lokal Budaya Melayu jangan sampai mundur atau dihapus. Kalau bisa kedepan semakin dipertajam, kalau sekarang kita cerita di kulit-kulitnya, kedepan masuk ke isinya. Itu yang kita harapkan," harapnya.


Sementara itu, Gubernur Riau terpilih Syamsuar saat diminta tanggapannya mengenai kondisi keuangan Pemprov Riau yang tengah mengalami defisit mengaku memahami kondisi tersebut.


"Tadi kami sampaikan pemikiran, memang persoalan ini tak bisa dihindari. Persoalan ini pada tahun 2015 sudah kami alami. Tidak ada jalan lain kecuali melakukan rasionalisasi dan efisiensi anggaran," katanya.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah amanat
Pantun memantun sudah teradat
Di dalamnya banyak berisi nasehat
Bila dipakai hidup selamat