Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Korupsi RTH Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim PHO PDF Cetak Email
Kamis, 12 Juli 2018 09:48

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau memeriksa Provisional Hand Over (PHO) Proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

 


"Kita memeriksa PHO, Ramli," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejati Riau, Muspidauan. Ramli merupakan salah satu tersangka di proyek RTH tersebut. Pemeriksaan bertujuan untuk melengkapi berkas perkara. "Ini (pemeriksaan) merupakan bagian dari proses penyidikan," kata Muspidauan, Rabu (11/7/2018).


Selain Ramli, penyidik sudah memeriksa sejumlah tersangka lainnya. Dari 18 orang tersangka yang sudah ditetapkan, enam di antaranya sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Pekanbaru.


Mereka adalah mantan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Sumber Daya Air (Ciptada) Riau, Dwi Agus Sumarno, Yuliana J Bagaskoro dan Rinaldi Mugni, yang masing-masing merupakan rekanan dan konsultan pengawas.


Selain itu, Direktur PT Panca Mandiri Consultant, Reymon Yundra, dan seorang staf ahlinya Arri Arwin, serta Khusnul yang merupakan Direktur PT Bumi Riau Lestari (RBL).


Muspidauan menyebutkan, pihaknya terus berusaha menuntaskan perkara ini hingga semua tersangka diadili. "Penyidikan terus berjalan," tambah Muspidauan.


Pembangunan RTH Tunjuk Ajar Integritas dianggarkan dengan dana Rp8 miliar. Berdasarkan audit Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ditemukan kerugian Rp1,1 miliar.


Dalam RTH itu terdapat Tugu Integritas yang diresmikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo pada 10 Desember 2016 lalu pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Riau. Tugu itu sebagainya simbol bangkitnya Riau melawan korupsi.ck/nor

 

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Supaya iman tidak berkisar
Supaya hidup tidak terlantar
Bila mati tidak tercemar
Masuk ke dalam syurga bersinar