Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Pertama

    barang siapa tiada memegang agama,
    sekali-kali tiada boleh dibilangkan nama.

    barang siapa mengenal yang empat,
    maka ia itulah orang ma'rifat barang siapa mengenal allah,
    suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.

    barang siapa mengenal diri,
    maka telah mengenal akan tuhan yang bahari.

    barang siapa mengenal dunia,
    tahulah ia barang yang terpedaya.

    barang siapa mengenal akhirat,
    tahulah ia dunia melarat.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Resmikan Gedung Kejari Pekanbaru, Ini Harapan Jaksa Agung PDF Cetak Email
Jumat, 11 Mei 2018 19:24

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Jaksa Agung RI HM Prasetyo, meresmikan penggunaan gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Jumat (11/5/18).

 


Dengan kehadiran gedung baru ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pencari keadilan."Saya sampaikan apresiasi perhatian Pemko Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru terhadap Kejari Pekanbaru," katanya.

Dia berharap, kehadiran gedung baru ini dapat memberikan arti penting kepada masyarakat, terutama dalam pelayanan. "Gedung baru ini diharapkan dapat memberikan semangat baru, dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat," sebut HM Prasetyo.

Dia juga mengingatkan, agar gedung yang megah ini dirawat dengan baik, dan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Kepala Kejari Pekanbaru, Suripto Irianto menjelaskan, gedung empat lantai ini berdiri di atas tanah seluas 2.538 meter persegi. Dana pembangunan gedung ini bersumber dari APBD Pekanbaru 2016, 2017, dan 2018. Gedung ini dibangun dalam tiga tahap.

"Pembangunan gedung ini dimulai Oktober 2016, yang sumber dananya dari hibah Pemko Pekanbaru. Di 2016, dianggarkan sebesar Rp7,6 miliar, untuk pembangunan gedung tahap I," kata Suripto.

Kemudian di tahap II yakni tahun 2017, dianggarkan Rp14,4 miliar. Dianggarkan juga pada tahun yang sama, untuk elevator dan lift sebesar Rp1,4 miliar, pelapis dinding Rp4,7 miliar, dan pagar depan Rp199 juta.

Terakhir lanjut Suripto, di tahun 2018, dianggarkan untuk pengadaan mebeller dan interior Rp3,3 miliar. "Total hibah, Rp31,9 miliar," terang dia.

Tidak hanya itu yang diberikan oleh Pemko Pekanbaru, tapi untuk sewa gedung selama dua tahun juga diberi. Anggaran sewa gedung selama dua tahun saat pembangunan berlangsung, senilai Rp1,6 miliar, atau Rp800 juta setahun.

Dia menjelaskan, gedung ini terdiri dari empat lantai, dengan total 63 ruangan. Lantai satu terdiri dari ruang poliklinik, ruang informasi publik, ruang IAD Kejari Pekanbaru, ruangan pelayanan e-Tilang, dan kantin.

Lantai dua, ruang kajari, ruang Seksi Intelijen dan ruang Seksi Tindak Pidana Umum. Lantai tiga, ruang Seksi Pidana Khusus, Seksi Datun, serta Bagian Pembinaan. "Lantai empat, ruang Seksi Barang Bukti, ruang arsip, dan aula," pungkas Suripto.rmc/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah amanat
Pantun memantun sudah teradat
Di dalamnya banyak berisi nasehat
Bila dipakai hidup selamat