Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Pertama

    barang siapa tiada memegang agama,
    sekali-kali tiada boleh dibilangkan nama.

    barang siapa mengenal yang empat,
    maka ia itulah orang ma'rifat barang siapa mengenal allah,
    suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.

    barang siapa mengenal diri,
    maka telah mengenal akan tuhan yang bahari.

    barang siapa mengenal dunia,
    tahulah ia barang yang terpedaya.

    barang siapa mengenal akhirat,
    tahulah ia dunia melarat.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Paslon Ikuti Tes, Andi Gambar Rambutan, Syamsuar Durian, LE Anak Muda, Firdaus Gambar Unggas PDF Cetak Email
Jumat, 12 Januari 2018 21:09

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau tampak sumringah saat tes tulis psikologi selesai dilaksanakan. Kedelapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau tersebut tampak tersenyum keluar dari ruangan Royal VIP nomor 513, lantai V RSUD Arifin Achmad, Jumat (13/1/18).

 


Ada yang berkesan bagi bakal calon saat tes tulis psikologi dilakukan, yakni saat mereka disuruh melukis beberapa gambar secara bebas. Dengan hanya diberikan garis terbengkalai, lalu mereka diminta untuk melanjutkan menjadi sebuah gambar yang utuh.


Uniknya, masing-masing bakal calon memiliki imajinasi yang berbeda-beda dalam menggambar, sesuai dengan apa yang mereka pikirkan, dan apa yang mereka senangi, dan dituangkan dengan coretan pena mereka.


Arsyadjuliandi Rachman misalnya, ia tertarik untuk menggambar buah rambutan. Hal itu dikatakannya, karena tiba-tiba ia teringat pohon rambutan yang ada di halaman rumahnya.


"Saya buat gambar rambutan. Karena ada beberapa pohon yang tak boleh digambar, maka saya ingat pohon rambutan, kebetulan di rumah juga ada rambutan, tapi gambarnya lucu lah ya," kata Andi sambil tertawa.


Terpisah, Syamsuar mengatakan, ia lebih memilih menggambar pohon durian. Hal ini menurutnya dikarenakan ia teringat pohon durian, karena di Kabupaten Siak yang dipimpinnya saat ini sedang musim durian."Saya ingat pohon durian, karena di Siak saat ini sedang musim pohon durian," ujarnya.


Lain lagi dengan Lukman Edy. Dari beberapa gambar yang dibuatnya, yang menarik baginya adalah gambar anak muda yang ia lukis.


"Saya melukis anak muda tersenyum, karena hal itu menurut saya adalah untuk hidup Riau yang lebih baik kedepannya. Selain itu, saya juga melukis gedung, pabrik dan industri, karena ingin membangkitkan perindustrian kita, yang hari ini minus pertumbuhannya. Kedepan, harus lebih baik, dan juga ini menjamin lapangan pekerjaan di Riau nantinya," ujarnya.


Sementara itu, Firdaus menggambar unggas, yang menurutnya gambar tersebut diartikan untuk melindungi flora dan binatang-binatang langka."Saya menggambar unggas, karena menurut saya itu maksudnya adalah flora harus kita lindungi," kata Firdaus.tpc/nor

 

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Supaya iman tidak berkisar
Supaya hidup tidak terlantar
Bila mati tidak tercemar
Masuk ke dalam syurga bersinar