Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Pemkab Siak Sebut Undang Gubri Hadiri Hari Jadi Ke-18 PDF Cetak Email
Kamis, 12 Oktober 2017 15:46

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Riau mengaku telah mengirim surat undangan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menghadiri Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Siak tahun 2017.

Demikain disampaikan Kepala Bagian Humas Setdakab Siak, Wan Syaiful Efendi, Kamis (12/10/2017) melalui selulernya. Wan mengaku, Pemkab Siak melalui Sekretaris Dewan (Sekwan) Siak sudah mengirim surat undangan ke Pemprov Riau.

"Ada Sekwan mengirim surat undangan, dan ada tanda tangan terimanya. Tapi saya kurang tahu siapa yang menerimanya, apakah itu ke Biro Humas atau ‎Biro Umum Pemprov Riau. Yang jelas ada bukti serah terimanya," kata Wan.

Sementara itu setelah mencuatnya kabar tidak diundangnya gubernur dalam HUT Siak tersebut, beredar bukti tanda terima surat itu di kalangan wartawan. Diketahui surat undangan untuk gubernur Riau itu diterima salah seorang staf di Biro Umum Setdaprov Riau pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 14.00 wib kemarin atau dua jam sebelum jam kantor ditutup.

Celakanya, surat yang diterima staf Biro Umum tersebut terbawa pulang sehingga tidak masuk dalam daftar agenda gubernur.

Terlambatnya penyerahan undangan dari Siak untuk gubri tersebut menjadi penyebab miskomunikasinya antar dua instansi pemerintah daerah tersebut. Akibatnya, banyak yang menghubung-hubungkan kejadian ini karena masalah politik antara Bupati Siak Syamsuar dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Sebelumnya diberitakan kalau Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman tak diundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Kabupaten Siak.

Karo Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, Kamis (12/10/2017) soal tidak adanya undangan Pemkab Siak untuk Pemprov Riau mengakui tidak mengetahui.

"Mungkin langsung ke pak gubernur Riau. Karena bagaimanapun Kabupaten Siak bagian dari Provinsi Riau," kata M Firdaus.

Namun, Firdaus mengakui, di dalam list agenda gubernur Riau tidak ada tercantum jadwal Hari Jadi Kabupaten Siak. Sementara yang lainnya seperti Kuansing, Pelalawan dan Rohul ada.

"Saya juga heran juga kenapa tidak ada agenda gubernur Riau untuk menghadiri Hari Jadi Siak. Saya sudah cek, memang tidak ada. Tapi kita tetap berpikir positif saja," tukasnya.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail
Galeri Kunjungan Presiden Ke Riau

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah pesan
Pantun Melayu jangan tinggalkan
Pakai olehmu untuk pedoman
Di dalamnya banyak tunjuk ajaran