Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Plt Gubri Tinjau UNBK di SMKN 2 Pekanbaru PDF Cetak Email
Senin, 02 April 2018 13:43

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menegaskan kepada Dinas Pendidikan Riau untuk terlibat aktif dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Terutama soal kecurangan. Baik yang dilakukan peserta termasuk para pengawas. Jangan sampai curang," katanya, Senin (2/4/18) saat melakukan tinjauan ke lokasi UNBK di SMKN 2 Pekanbaru.

Dalam tinjauan pelaksanaan UNBK tingkat SMK kali ini, Wan Thamrin Hasyim lebih banyak berbicara nasihat. Misalnya memberikan dorongan kepada siswa untuk berperilaku jujur dan tidak menyontek.

"Mulai hari ini dan selama 4 hari kedepan kan akan dilakuka ujian. Makanya anak-anak ini dorong terus, supaya semakin hari semakin siap mereka ikut ujian," sambungnya.

Wan sengaja memilih untuk meninjau SMK 2 Pekanbaru, lantaran letaknya dekat dengan agenda acara sebelumnya di Sekolah Polisi Negeri (SPN) yang jaraknya hanya beberapa meter dari sekolah itu.

Setelah melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Mapolda di Jalan Patimura, Wan Thamrin Hasyim bertolak ke SMK 2 Pekanbaru sambil lewat.

"Bagaimanapun hasil yang Anda terima adalah hasil yang Anda kerjakan hari ini. Ini adalah tahapan awal untuk melonjak masa depan. Jangan puas hanya tamatan SMK. Jaga hubungan baik dengan kawan-kawan karena di sini banyak bibit unggul. Siswa-siswa ini nanti yang akan gantikan kami," sambungnya.

Sementara Plh Kepala Dinas Pendidikan Riau, Indra Agus mengatakan, sebanyak 72.930 siswa SMK di Riau akan ikut pelaksanaan UNBK."Data itu yang tercatat di kami saat ini," katanya, Senin 2 April 2018.

Pelaksanaan UNBK SMA dan SMK memang dilakukan secara bertahap. Setelah UNBK SMK selesai baru nantinya akan dilanjutkan dengan UNBK tingkat SMA.bpc/nor

 

Galeri Foto

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah pesan
Pantun Melayu jangan tinggalkan
Pakai olehmu untuk pedoman
Di dalamnya banyak tunjuk ajaran