Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal keenam

    cahari olehmu akan sahabat,
    yang boleh dijadikan obat.

    cahari olehmu akan guru,
    yang boleh tahukan tiap seteru.

    cahari olehmu akan isteri,
    yang boleh menyerahkan diri.

    cahari olehmu akan kawan,
    pilih segala orang yang setiawan.

    cahari olehmu akan abdi,
    yang ada baik sedikit budi,



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Pemprov Riau Terima Penghargaan Iptek Budhipura PDF Cetak Email
Jumat, 11 Agustus 2017 19:15

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih peringkat ketiga nasional Anugerah Iptek 2017 kategori Budhipura dari Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

 

Anugerah ini diberikan kepada Pemprov Riau karena dinilai berhasil dalam inovasi Sainteknopark pengembangan sagu dan turunannya di sejumlah kabupaten dan kota.

Menristekdikti Muhammad Nasir menyerahkan langsung anugerah tersebut kepada Arbaini, MT, Kepala Balitbang Provinsi Riau mewakili Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada acara peringatan ke 22 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis, (10/8/17).

Pada perhelatan yang sama, gubernur juga menerima pataka dari Menristekdikti M Nasir sebagai tanda Riau menjadi tuan rumah Hakteknas ke 23 pada 2018 mendatang.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan syukur Alhamdulillah atas anugerah dan kepercayaan ini. Menurutnya ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah pusat atas capaian dan inovasi yang dilakukan Pemprov Riau selama ini. Terutama dalam mengembangkan Science Techno Park (STP) di Riau dalam bidang sagu.

"Saya berharap anugerah ini bisa menjadi motivasi dan pijakan bagi seluruh jajaran Pemprov Riau untuk saling bersinergi dalam mengembangkan sagu dan turunannya. Ini salah satu potensi dan keunggulan Riau. Karena wilayah pesisir kita luas dan sagu tumbuh subur di sana," ujarnya.

Penghargaan Budhipura yang dimulai sejak tahun 2012 merupakan anugerah tahunan dari Kemenristekdikti dan diberikan kepada pemerintah provinsi yang secara signifikan memberikan perhatian serius kepada pengembangan kelembagaan, sumberdaya dan jaringan iptek. Sehingga menjadi lokomotif pembangunan di daerahnya.


Hal yang digembleng untuk para pengusaha pemula tersebut terkait dengan penguasaan teknologi, peralatan produksi, pengetahuan pasar, uji produk yang dihasilkan oleh tenant.

Waktu yang dibutuhkan bagi pengusaha pemula berbasis teknolgi (PPBT) di STP kurang lebih selama tiga tahun. Selama waktu tersebut akan ada pelatihan, pemagangan, pengusasaan teknologi, pengenalan pasar terhadap produk yang telah dihasilkan. Serta dibuka akses terhadap sumber dana dan pasar yang lebih luas.nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda kekasih ibu
Pakai olehmu pantun Melayu
Di dalamnya banyak mengandung ilmu
Manfaatnya besar untuk bekalmu