Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Rudiyanto Mangkir Tiga Kali, Komisi V akan Boikot Disdik Riau PDF Cetak Email
Kamis, 27 Juli 2017 21:05

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Ketidakhadiran Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPRD Riau, Kamis (27/7/17) membuat berang anggota DPRD. Apalagi, absennya Rudy dalam rapat kerja tersebut merupakan untuk ketiga kalinya, dan yang terakhir ia hanya mengutus kepala bidang untuk menggantikan dirinya.

 

Bahkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau Adil menilai Rudy membangkang dari panggilan lembaga DPRD. "Kita suruh pulang saja ketua, ini sudah ketiga kalinya dia mangkir, membangkang ini namanya. Bawahannya yang jadi korban, padahal kita ingin bahas masalah yang sangat krusial di pendidikan Riau ini," ketus Adil.

Kekesalan yang sama ditumpahkan oleh Sekretaris Komisi V, Ade Agus Hartanto. Anggota DPRD dapil Inhu-Kuansing ini menyebut permasalahan ini karena Rudiyanto selaku Plt Dinas Pendidikan tidaklah orang yang sesuai di bidangnya. Ade juga menilai ada unsur kesengajaan Rudy tidak menghadiri hearing tersebut.

"Ada unsur kesengajaan ini, sudah tiga kali loh. Plt saja begitu gayanya apalagi didefinitifkan. Kalaulah dia didefinitifkan ini merupakan kesalahan fatal dari gubernur," ketus Ade Agus.

Tak habis sampai di situ, anggota Komisi V Ade Hartati juga sependapat dengan yang diutarakan tersebut. "Dulu kami di DPRD kota Pekanbaru, kalau tiga kali tidak hadir, dipanggil paksa dengan polisi. Hearing ini kan akan membahas permasalahan yang krusial soal penerimaan siswa baru, guru honor daerah, progres anggran 2017 Dinas Pendidikan. Maka oleh sebab itu beliau (Kadisdik) haruslah hadir," kata Ade Hartati.

Kemudian ditimpali lagi oleh Adil yang meminta pimpinan Komisi Aherson untuk membuat rekomendasi kepada pimpinan DPRD bahwa Komisi V memboikot Dinas Pendidikan jika Rudyanto masih Plt Kadisdik Riau.

"Kita buat saja rekomendasi ketua kepada pimpinan DPRD bahwasanya kita tidak mau lagi hearing dengan Dinas Pendidikan jika Plt nya masih dia (Rudiyanto)," tegas Adil lagi.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail
Galeri Kunjungan Presiden Ke Riau

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy