Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Gubri Ketua Kontingen Asian Beach Games Indonesia PDF Cetak Email
Rabu, 01 Desember 2010 20:06

JAKARTA,RIAUPLUS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng, mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan mengikuti Asian Beach Games ke-2, tahun 2010 yang akan digelar di Muscat, Oman, pada 8-16 Desember 2010. Menpora menetapkan Ketua KONI Riau yang juga Gubernur Riau HM Rusli Zainal sebagai Ketua Kontingen Indonesia.


Sebanyak 113 orang atlet, 29 orang pelatih, 11 orang manager dan 27 orang staf dikukuhkan di ruang serbaguna, Kantor KONI Pusat, Jakarta, Rabu (1/11). Hadir mendampingi Menpora, Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo.

Dalam arahannya, Menpora menitipkan pesan kepada atlet untuk berjuang semaksimal mungkin, sehingga mampu memberikan yang terbaik di ajang Asian Beach Games ke-2 tahun 2010 ini. "Saya berharap lagu Indonesia Raya akan berkumandang di Muscat, Oman, sehingga membawa suatu kebanggaan bagi kita bangsa Indonesaia," harapnya.

Andi sangat yakin, Indonesia mampu mendulang medali emas di beberapa cabang yang diperlombakan karena Indonesaia punya modal dan catatan yang baik, dimana olahraga pantai menjadi salah satu kekuatan Indonesia.

"Kita ingat bahwa Indonesia lewat tim dayung mampu merebut tiga medali emas di Asian Games, China yang baru saja usai. Ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki keunggulan pada  olahraga pantai, karena dayung merupakan olahraga pantai. Tapi sayangnya, dayung tidak dipertandingkan pada Asian Beach Games ke-2 di Muscat, Oman ini," ucap Andi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Indonesia, Rusli Zainal menyatakan, sebagai juara bertahan Asian Beach Games I yang digelar di Bali pada tahun 2008 lalu  tentunya Indonesia tidak ingin posisi terbaik itu diambil oleh negara lain.

Untuk itu tekad Rusli, Indonesia akan berjuang dengan maksimal agar lagu Indonsia Raya berkumandang di mayoritas cabang, sehingga Indonesia mampu mempertahankan sejarah yang pernah diukir pada 2008 lalu di rumah sendiri.

"Target kita adalah mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya, sehingga juara umum di Asian Beach Games ke-2 ini dapat kita pertahankan," ujar Rusli optimis.

Rusli menyebutkan bahwa pada Asian Beach Games ke-2 di Muscat, Oman ini, Indonesia hanya mengikuti sebanyak 12 dari 14 cabang yang dipertandigan. Adapaun 12 cabang itu, antara lain marathon swimming, woodball, body bulding, beach soccer, sailling, beach volly ball, sky air, beach kabbadi, wood ball, water ski, beach water polo dan jetski spon.

‘’Kalau kita lihat ada beberapa cabang yang menjadi unggulan kita seperti jetski, water polo dan beberapa cabang lagi yang memiliki peluag besar memperoleh medali emas. Di samping itu di cabang lain kita juga tetap berjuang untuk bisa menjadi yang terbaik,’’ tekadnya. RILIS

 


 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy