Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Keempat

    hati kerajaan di dalam tubuh,
    jikalau zalim segala anggota pun roboh.

    apabila dengki sudah bertanah,
    datanglah daripadanya beberapa anak panah.

    mengumpat dan memuji hendaklah pikir,
    di situlah banyak orang yang tergelincir.

    pekerjaan marah jangan dibela,
    nanti hilang akal di kepala.

    jika sedikitpun berbuat bohong,
    boleh diumpamakan mulutnya itu pekong.

    tanda orang yang amat celaka,
    aib dirinya tiada ia sangka.

    bakhil jangan diberi singgah,
    itupun perampok yang amat gagah.

    barang siapa yang sudah besar,
    janganlah kelakuannya membuat kasar.

    barang siapa perkataan kotor,
    mulutnya itu umpama ketur.

    di mana tahu salah diri,
    jika tidak orang lain yang berperi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Disparekraf Gelar Senam Massal 'Riau Sehat Berwisata' PDF Cetak Email
Minggu, 13 Agustus 2017 17:05

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau menggelar kegiatan senam massal dengan tema "Riau Sehat Berwisata" di Laman Bujang Mat Syam kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, Purna MTQ Pekanbaru, Ahad (13/8/17).

 

Kegiatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 itu, panitia penyelenggara menyiapkan beragam hadiah diantaranya, kipas angin, puluhan kotak berisi mie instan, alat-alat dapur, kaos olahraga, voucher menginap di hotel berbintang, dan uang tunai.

Kepala Disparekraf Provinsi Riau, Fahmizal Usman pada saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, senam massal Riau sehat berwisata yang digelarnya itu, bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-72, sekaligus mempromosikan pariwisata di Riau dan mempererat tali silaturahmi pegawai di lingkungan Pemprov Riau dengan masyarakat yang hadir.

"Kami menggelar beberapa kegiatan diantaranya, perlombaan permainan rakyat yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu dan senam massal dengan tema Riau sehat berwisata yang digelar hari ini," kata Fahmizal..

Selain itu, Disparekraf mengadakan perlombaan yang unik untuk memotivasi jajarannya agar datang pukul 06.00 pagi, yaitu perlombaan bagi peserta yang bisa datang sebelum Kepala Disparekraf Riau hadir ke tempat acara tersebut akan mendapatkan sejumlah uang tunai. Perlombaan ini pun dimenangkan oleh Hermanto, staf bidang destinasi pariwisata, yang hadir ke lokasi pukul 03.00 WIB.

Sengaja dipilihnya Laman Bujang Mat Syam yang berhadapan dengan gedung Anjung Seni Idrus Tintin di kawasan Bandar Serai itu, menurut Fahmizal karena kawasan tersebut merupakan Destinasi wisata di Pekanbaru yang lumayan ramai dikunjungi pada saat hari libur dan tempat yang tepat untuk melakukan promosi pariwisata.

"Saat ini Pemerintah Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubernur H Arsyadjuliandi Rachman sedang giat-giatnya mengangkat sektor pariwisata berbasis budaya di Bumi Melayu Lancang Kuning, berkaitan  hal tersebut pada kegiatan ini kami Dispar Riau sebagai organisasi perangkat daerah bertugas melakukan promosi beberapa destinasi pariwisata di Riau khususnya Pekanbaru," jelasnya.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa mendorong pariwisata di Riau sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Kadispar Riau Fahmizal Usman.

Kegiatan senam massal Riau sehat berwisata diikuti ratusan peserta, terdiri dari Pejabat Esselon II (Kepala Dinas, red) di lingkungan Pemprov Riau, pejabat esselon III dan IV , pegawai serta keluarga Dispar Riau dan masyarakat Pekanbaru yang sangat antusias mengikuti kegiatan itu.nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Supaya iman tidak berkisar
Supaya hidup tidak terlantar
Bila mati tidak tercemar
Masuk ke dalam syurga bersinar