Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Keempat

    hati kerajaan di dalam tubuh,
    jikalau zalim segala anggota pun roboh.

    apabila dengki sudah bertanah,
    datanglah daripadanya beberapa anak panah.

    mengumpat dan memuji hendaklah pikir,
    di situlah banyak orang yang tergelincir.

    pekerjaan marah jangan dibela,
    nanti hilang akal di kepala.

    jika sedikitpun berbuat bohong,
    boleh diumpamakan mulutnya itu pekong.

    tanda orang yang amat celaka,
    aib dirinya tiada ia sangka.

    bakhil jangan diberi singgah,
    itupun perampok yang amat gagah.

    barang siapa yang sudah besar,
    janganlah kelakuannya membuat kasar.

    barang siapa perkataan kotor,
    mulutnya itu umpama ketur.

    di mana tahu salah diri,
    jika tidak orang lain yang berperi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
PSPS Pecundangi Persib 1-0 PDF Cetak Email
Selasa, 02 November 2010 21:36

PEKANBARU, RIAUPLUS.COM- Kekalahan atas Sriwijaya FC, tampaknya sudah dilupakan PSPS Pekanbaru. Buktinya, tim asuhan pelatih Abdul Rahman Gurning itu mampu mengalahkan tamunya Persib Bandung 1-0, dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL), Selasa (2/11) petang, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Sejak menit awal babak pertama, tim askar bertuah melakukan gempuran ke gawang Persib yang dikawal kiper Timnas M. Haris Maulana (81). Tendangan striker Isnaini (88), hasil crossing Putut Waringin (8) hanya melenceng beberapa sentimeter di sudut kiri gawang Persib.

Kemudian Isnaini kembali mendapat peluang setelah menerima umpan lambung dari Banaken Bossoken (4), namun gagal berbuah gol. Padahal, Isnaini telah berhadapan dengan kiper Persib.

Lalu peluang yang dimiliki Putut, juga gagal dimanfaatkan. crossing dalam kotak penalti dari Dzumafo Herman, tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh Putut, yang sontekan kaki kirinya melenceng di sudut kiri gawang Haris Maulana.

Beberapa peluang terus tercipta oleh PSPS, kali ini kembali milik Putut. Tendangan keras kaki kanannya masih mampu diblok oleh kiper Persib, yang tampil cemerlang petang ini.
Namun sepanjang babak pertama berlangsung, satu pun tidak ada gol yang berhasil disarangkan. Hingga akhir babak pertama, skor tetap masih 0-0.

Pada babak kedua, gencaran yang dilakukan PSPS tidak pudar. Hingga akhirnya gol pun tercipta pada menit ke 57. Wasit menunjuk titik putih, setelah pemain belakang Persib, Baihaki Khaizan, tangannya menyentuh bola di dalam garis enam belas.

Dzumafo Herman yang kembali dipercaya menjadi algojo, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya tak mampu dihadang kiper, yang telah off posisi dan gol.

Meski unggul satu angka, tidak membuat tim PSPS kendurkan serangannya. Beberapa kali peluang tetap mengancam gawang Persib. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya permainan, kedudukan tidak berubah untuk PSPS.

Pemain Persib sempat melakukan protes kepada wasit Maslah Ikhsan, atas kepemimpinannya. Melihat wasit kerubungi pemain, petugas langsung mengamankan wasit keluar lapangan. M Nur Zein

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah amanat
Pantun memantun sudah teradat
Di dalamnya banyak berisi nasehat
Bila dipakai hidup selamat