Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal keenam

    cahari olehmu akan sahabat,
    yang boleh dijadikan obat.

    cahari olehmu akan guru,
    yang boleh tahukan tiap seteru.

    cahari olehmu akan isteri,
    yang boleh menyerahkan diri.

    cahari olehmu akan kawan,
    pilih segala orang yang setiawan.

    cahari olehmu akan abdi,
    yang ada baik sedikit budi,



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Soal Instruksi Tembak Tempat Pembakar Lahan, Wagubri: Itu Peringatan... PDF Cetak Email
Senin, 20 Agustus 2018 22:32

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM-Belakangan ini Riau menjadi provinsi terbanyak menyumbang hotspot yang jumlahnya hingga mencapai ratusan titik.

 


Bahkan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kampung halaman Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim ini menjadi salah satu daerah penyumbang hotspot terbanyak. Pada tanggal 17 Agustus 2018, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Soni Aprianto sempat melontarkan instruksi untuk melakukan eksekusi tembak tempat kepada pelaku pembakar lahan.


Soal Intruksi ini diakui Wagubri, bahwa Danrem juga mengutarakan itu kepadanya pada malam itu. "Pada malam Renungan Suci memang ada kata-kata itu keluar dari Pak Danrem. Tapi intruksi tembak mati kepada pembakar lahan. Semacam peringatan lah," katanya, Senin, (20/8/18).


Malam itu juga, Wagubri mengaku dirinya langsung menghubungi Bupati Rohil, Suyatno, melalui sambungan selulernya. Penegasannya adalah, bagaimana masyarakat bisa diaktifkan kembali dalam upaya penanganan Karhutla di kampung halamannya itu.


"Yang jelas malam itu juga kami sudah hubungi Pak Yatno. Soal intruksi tembak mati dan segala  macamnya itu, urusan Danrem lah,"ujarnya.


BMKG Stasiun Pekanbaru, mencatat pada tanggal 15 Agustus 2018,update pukul 14.00 WIB di Rohil ada 19 titik panas. Tanggal 16 Agustus pagi ada 100 hotspot di Rohil, sorenya hotspot turun menjadi 19 titik. 17 Agustus pagi 19 titik panas masih terpantau di Rohil, dan sore harinya hotspot di Riau nihil.


Kemudian tanggal 18 Agustus 2018 pagi, sebanyak ada 1 hotspot yang muncul di Rohil. Sore harinya 20 titik panas kembali muncul di daerah ini. Tanggal 19 Agustus 2018 pagi, di Rohil kembali muncul 42 titik panas, dan hari ini, tanggal 20 Agustus 2018 ada sebanyak 3 hotspot.bpc/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda intan di karang
Pantun Melayu jangan dibuang
Di dalamnya banyak amanah orang
Untuk bekalmu di masa datang