Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Pemprov Riau Perpanjang Status Siaga Asap PDF Cetak Email
Senin, 28 Mei 2018 16:38

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Status siaga asap akibat Karhutla di Riau diperpanjang, terhitung 1 Juni hingga 30 November 2018.

 


"Setelah melalui berbagai pertimbangan, maka Pemprov Riau bersama Satgas Karhutla Riau menyepakati bahwa status siaga darurat asap akibat Karhutla di Riau diperpanjang," kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Senin, tanggal 28 Mei 2018 di Pekanbaru.


Dia menambahkan, penetapan perpanjangan status siaga tersebut setelah melalui berbagai tahapan, seperti rapat koordinasi lintas sektoral bersama dengan Tim Satgas Karhuta Riau, sebelum status ini diperpanjang.


Sejak tanggal 19 Februari 2018, status siaga darurat asap akibat Karhutla sudah ditetapkan melalui Pergub Riau. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penanganan dini terhadap bahaya Karhutla.


"Berbagai peralatan disiagakan dan personel Satgas. Sehingga tidak mengganggu berbagai sektor, seperti pendidikan, transportasi dan ekonomi lain-lain," sambungnya.


Terhadap masalah perkiaan cuaca, kata Hijazi, sejak awal BMKG Stasiun Pekanbaru, sudah memperkirakan, pada bulan-bulan kedepan Riau susah masuk musim kemarau. Upaya pencegahan dan penanganan harus ditingkatkan, lantaran ada kegiatan Pilkada dan Asian Games.


"Presiden menegaskan bahwa upaya pencegahan dan penanganan harus lebih ekstra. Kesiapsiagaan segala pihak diperlukan. Selain itu bersamaan dengan pelaksaan Asian Game, Indonesia masuk musim kemarau," sambungnya.


Dia berharap, perlu ada kerjasama baik dan sinergitas antara pemerintah dan dunia usaha. BPBD Provinsi Riau ditugaskan untuk memfasilitasi masalah pendanaan dan kebutuhan Satgas dan instansi pendukung lainnya. Supaya kegiatan ini bisa terfasilitasi dengan baik.bpc/nor



 

Galeri Foto

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda intan di karang
Pantun Melayu jangan dibuang
Di dalamnya banyak amanah orang
Untuk bekalmu di masa datang