Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Pertama

    barang siapa tiada memegang agama,
    sekali-kali tiada boleh dibilangkan nama.

    barang siapa mengenal yang empat,
    maka ia itulah orang ma'rifat barang siapa mengenal allah,
    suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.

    barang siapa mengenal diri,
    maka telah mengenal akan tuhan yang bahari.

    barang siapa mengenal dunia,
    tahulah ia barang yang terpedaya.

    barang siapa mengenal akhirat,
    tahulah ia dunia melarat.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
KLHS Terpenuhi,Pemprov Riau Harap RTRW Disahkan Awal April PDF Cetak Email
Jumat, 23 Maret 2018 19:21

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI telah menerima hasil Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang menjadi syarat Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau.




Informasi ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, Jumat (23/3/18) di kantor Gubernur Riau. Setelah KLHS terpenuhi, kata dia, selanjutnya Pemprov Riau mengusulkan kembali validasi KLHS dan tinggal menunggu keputusan KLHK.


"Mungkin kemarin ada beberapa yang menjadi catatan sehingga sempat tiga kali eksistensi, dan sudah kita ikuti prosedur itu. Alhamdulillah hasil pembahasan KLHS dinilai sudah sesuai azas dan prinsip yang diminta KLHK," katanya.


Untuk prosedur selanjutnya, sebut Ahmad Hijazi, pengajuan kembali validasi KLHS, meski sebelum Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman cuti kampanye sudah pernah mengajukan validasi KLHS.


"Setelah itu nanti Menteri LHK mungkin dalam waktu beberapa hari menegaskan hasil validasi KLHS itu, untuk kita bisa meregister Perda RTRW Riau ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).  Kita berdoa saja, mudah-mudahan kalau tak bulan ini atau paling lama awal bulan depan (April) semua sudah selesai. Insya Allah layanan berusaha dan layanan apapun terkait pembangunan di Riau bisa berjalan," harapnya.


Apalagi hasil inventarisasi yang sudah dilakukan di Dinas Penanaman  Modal dan Pelayanan Terpadu dan Satu Pintu (DPM-PTSP) Riau, sebut Ahmad Hijazi, ada sekitar 200 lebih izin usaha yang terhambat karena belum disahkannya RTRW.


"Kita juga akan sampaikan ke pusat, termasuk dengan Dirjen Agraria dan Tata Ruang, karena mereka diminta data berapa nilai investasi yang terhambat akibat RTRW," bebernya.


Karenanya, Ahmad Hijazi akan koordinasi dengan DPM-PTSP Riau untuk memverifikasi data perizinan yang masuk sebab pihaknya tidak mau sembarangan menyampaikan data ke pusat.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda kekasih ibu
Pakai olehmu pantun Melayu
Di dalamnya banyak mengandung ilmu
Manfaatnya besar untuk bekalmu