Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal keenam

    cahari olehmu akan sahabat,
    yang boleh dijadikan obat.

    cahari olehmu akan guru,
    yang boleh tahukan tiap seteru.

    cahari olehmu akan isteri,
    yang boleh menyerahkan diri.

    cahari olehmu akan kawan,
    pilih segala orang yang setiawan.

    cahari olehmu akan abdi,
    yang ada baik sedikit budi,



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Soal Mobdin Mantan Pejabat, Pemprov Pastikan Lapor ke Polisi PDF Cetak Email
Kamis, 09 Desember 2010 14:00

PEKANBARU, RIAUPLUS.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengeluarkan ultimatum kepada mantan pejabat dan anggota DPRD Riau periode 2004-2009 lalu, segera mengembalikan mobil dinas (Mobdin) yang masih dikuasai mereka. Jika tidak, kasus ini dilaporkan ke polisi karena dianggap penggelapan.

Penegasan itu diungkapkan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Kasiaruddin SH, saat dikonfirmasi terkait rencana Pemprov tersebut. Langkah ini ditempuh, jika memang tindakan persuasif tidak diindahkan lagi.

"Kita ini normatif saja. Tetapi kalau batas waktu Desember ini tidak ada juga, maka kita akan melaporkannya ke polisi. Karena itu kan sudah masuk kategori penggelapan,"tegasnya, saat dijumpai Kamis (9/12) di Kantor Gubernur Riau.

Disinggung apakah pihaknya akan mempersiapkan draf laporan ke kepolisian?Kasiaruddin mengaku tidak perlu."Kenapa harus pakai draf. Melapor itukan tidak payah. Datang saja ke kantor polisi, selesai,"ujarnya.

Kasiaruddin mengakui, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Biro Perlengkapan. Karena dalam hal ini, Biro Hukum hanya sebatas mendampingi saja.

Sebelumnya, Karo Perlengkapan Kasmianto membenarkan adanya rencana melaporkan sejumlah mantan pejabat dan dewan yang belum mengembalikan mobil dinas itu. Alasannya, jalur itu ditempuh karena memang sudah ada rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Riau.

"Terkait rekomendasi BPK itu, lalu kita minta persetujuan dari inspektorat Depdagri. Sekarang kita masih menunggu saran Inspektorat itu. Jika turun, kita akan melaporkannya,"paparnya lagi. M. Nur Zein

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda intan di karang
Pantun Melayu jangan dibuang
Di dalamnya banyak amanah orang
Untuk bekalmu di masa datang