Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Nyabu, Dua Pegawai Imigrasi Dituntut 5,6 Tahun PDF Cetak Email
Rabu, 08 Desember 2010 15:54

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Dua pegawai negeri sipil di Kantor Imigrasi Pekanbaru yakni, Wahidin (44) warga Jalan Tenggiri Komplek Imigrasi dan Philip Rio Meliala (27) warga Komplek Pandau Permai, dituntut jaksa selama 5 tahun dan 6 bulan penjara. Keduanya terbukti mengkonsumsi Narkotika golongan satu jenis shabu-shabu.

Jaksa penuntut umum Zulkifli SH, dalam amar tuntutannya yang dibacakan pada persidangan, Rabu (8/12) di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru menyatakan, keduanya terbukti bersalah 112 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Atas tuntutan itu, keduanya langsung mengajukan pembelaan (pledoi) kepada majelis hakim yang dipimpin Sarah Louis SH.

Peristiwa penangkapan terhadap kedua terdakwa terjadi pada Sabtu (28/8) silam sekitar pukul 09.00 Wib di ruang VOA Imigrasi Bandara Udara Sultan Syarif Qasim (SSQ) II. Ketika itu, Wahidin menyuruh Philip untuk mencarikan shabu-shabu seharga Rp250 ribu.

Setelah menerima uang dari Wahidin itu, lalu Philip pergi menghubungi Afriansyah (terdakwa terpisah) untuk membeli shabu-shabu. Kemudian Afriansyah memesan shabu-shabu kepada Toni (DPO).


Selanjutnya, setelah Afriansyah menerima satu paket shabu dari Toni, lalu menghubungi Philip untuk bertemu di Jalan Soekarno-Hatta simpang Jalan Durian. Kemudian Afriansyah pun menyerahkan shabu kepada Philip.

Philip yang telah menerima shabu dari Afriansyah, selanjutnya menuju ke Bandara SSQ II menemui Wahidin. Lalu keduanya pun, secara bersama-sama mengkonsumsi shabu-shabu tersebut.

Tengah asyik mengkonsumsi Narkotika golongan satu itu, tiba-tiba sekuriti bandara bernama Hasnan curiga dan menangkap kedua terdakwa. Ketika itu berhasil ditemukan barang bukti bong, satu amp ganja, pipet dan alat hisap lainnya. Kemudian kasus ini dilaporkan ke Polsekta Bukit Raya. M. Nur Zein

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda bijak bestari
Pantun menjadi suluh negeri
Ilmu tersirat payah dicari
Bila disimak bertuahlah diri