Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Toko Sony Dibobol, 200 Laptop Hilang PDF Cetak Email
Selasa, 30 November 2010 22:13

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Aksi pencurian dengan membobol toko kembali terjadi. Kali ini Toko Sony Computer di Jalan Sudirman, Selasa (30/11) sekitar pukul 02.00 Wib dinihari dimasuki maling. Akibatnya, 200 unit laptop berhasil dibawa pencuri.

Informasi yang berhasil dirangkum riauplus.com menerangkan, bahwa peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh karyawan toko bernama Riki (23) sekitar pukul 09.30 Wib. Ketika itu, Riki baru saja membuka toko bersama seorang temannya.

Namun alangkah terkejutnya Riki, begitu melihat seluruh isi toko tersebut berantakan. Melihat kondisi toko yang penuh acak-acakan itu, Riki langsung menghubungi bosnya, Yudi (37).

Beberapa saat kemudian, Yudi pun tiba di lokasi kejadian. Kemudian Yudi bersama anak buahnya itu, mencoba untuk mengecek sejumlah barang elektronik di ruangan penyimpanan.

Saat itulah, korban mengetahui kalau sebanyak 200 unit laptop yang masih baru, sudah tidak ada lagi di tempatnya. Kemudian, korban pun melaporkan kasus pencurian tersebut ke Mapolsekta Pekanbaru Kota.

Berdasarkan hasil olah TKP, diketahui kalau pelaku masuk ke toko setelah membobol pintu di lantai dua. Kemudian pelaku merusak pintu tengah di dalam toko dan selanjutnya leluasa menguras isi toko.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Bambang HS ketika dikonfirmasi melalui Kapolsekta Pekanbaru Kota Kompol Sri Rahayu Gusnarti, membenarkan adanya kasus pencurian laptop tersebut. Dikatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan. M. Nur Zein

 

Galeri Foto

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy