Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Menipu, Satpam PTPN V Diringkus Polisi PDF Cetak Email
Rabu, 24 November 2010 23:12

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Agus Drajat (37), Satpam PTPN V di Jalan Rambutan Pekanbaru ini, terpaksa diringkus Jajaran Polsekta Rumbai, Rabu (24/11) sekitar pukul 11.00 Wib, di salah satu Swalayan di Jalan Soekarno-Hatta. Warga Jalan Purnama Kecamatan Siak Hulu ini ditangkap, karena diduga menipu uang dua korbannya yang dijanjikan masuk kerja di PTPN V sebesar Rp8 juta.


Berdasarkan keterangan Kapolsek Rumbai, AKP Ansori kepada wartawan menerangkan, penangkapan terhadap Agus karena adanya laporan dari dua korbannya yakni, Syarifuddin (45), warga Pekanbaruy dan Samosir, warga Kampar. Menurut korban, ketika itu Agus menjanjikan kepada keduanya untuk bekerja di perusahaan perkebunan itu.

Namun saat itu, Agus meminta uang pelicin untuk memuluskan keinginan korbannya itu. Karena yakin dengan Agus yang sudah delapan tahun bekerja di PTPN V itu, lalu korban menyerahkan uang sebesar Rp8 juta pada Bulan Mei 2010 lalu.

Akan tetapi, setelah korban menyerahkan uang tersebut, Agus tidak pernah lagi memberi kabar. Bahkan selama kurun waktu tiga bulan korban tidak bisa menghubunginya lagi.

Risau dengan sikap Agus, lalu korban mencoba mencarinya di tempat Agus bekerja. Namun sejumlah teman Agus menyebutkan, kalau tersangka tidak pernah masuk kerja lagi.

"Hingga akhirnya kasus ini dilaporkan kepada kita. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya kita berhasil menemukan keberadaan tersangka dan langsung menangkapnya,"ungkap Kapolsek. M. Nur Zein

 

 

Galeri Foto

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy