Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Pertama

    barang siapa tiada memegang agama,
    sekali-kali tiada boleh dibilangkan nama.

    barang siapa mengenal yang empat,
    maka ia itulah orang ma'rifat barang siapa mengenal allah,
    suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.

    barang siapa mengenal diri,
    maka telah mengenal akan tuhan yang bahari.

    barang siapa mengenal dunia,
    tahulah ia barang yang terpedaya.

    barang siapa mengenal akhirat,
    tahulah ia dunia melarat.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
KPK Periksa Kepala Bappeda dan Mantan Kabag Keuangan Pemkab Bengkalis PDF Cetak Email
Jumat, 14 September 2018 19:57

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Jondi Indra Bustian, Jumat (14/9/2018) untuk dimintai keterangan sebagai saksi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang- Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis, Riau.

 


Jondi dimintai keterangan  di ruang utama Mako Brimob Polda Riau. Selain Jondi, pemeriksaan juga dilakukan kepada dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Bengkalis, Tarmizi dan Sefnur.


Pemeriksaan juga dilakukan pada mantan Kabag Keuangan Pemkab Bengkalis, Azrafiani Aziz Rauf, yang saat ini menjalani hukuman karena terlibat kasus dana bantuan sosial."Empat saksi dijadwalkan diperiksa di Mako Brimob Polda Riau," ujar Juru Bicara KPK, Yuyuk Andriati Iskak.


Yuyuk mengatakan para saksi tersebut dimintai keterangan untuk tersangka Muhammad Nasir, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis, Muhammad Nasir yang saat ini menjabat sebagai Sekdako Dumai. "Diperiksa untuk MNS," kata Yuyuk.


Pemeriksaan berlangsung dari pukul 10.00 WIB. Pantauan di Mako Brimob, para saksi dimintai keterangan hingga pukul 12.00 WIB untuk istirahat makan dan salat.


Jondi yang ditemui usai pemeriksaan membenarkan dirinya dimintai keterangan sebagai saksi proyek Makan Batu Panjang- Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis, Riau."Masih soal yang kemarin, masih untuk saksi Pak Nasir," ucapnya.


Jondi menyarankan agar materi pemeriksaan ditanyakan ke penyidik saja. "Jangan saya pula yang dinterogasi. Tanya orangnya saja," pintanya sambil tertawa.


Dalam perkara ini, penyidik sudah memeriksa puluhan  saksi. Di antaranya, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, anggota DPRD Bengkalis, dan sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda intan di karang
Pantun Melayu jangan dibuang
Di dalamnya banyak amanah orang
Untuk bekalmu di masa datang