Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Supir Kadis di Dumai Ini Pakai Mobil Dinas Bawa Sabu PDF Cetak Email
Selasa, 13 Maret 2018 20:25

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Seorang pria berinisial SE yang mengaku kepada polisi berprofesi sebagai sopir Kadisnakertrans Kota Dumai, diamankan pihak berwajib setelah ditemukan Narkoba jenis Sabu-sabu di mobil berpelat merah yang dikendarainya.

 


Pria berusia 38 tahun ini dibekuk tanpa perlawanan oleh kepolisian, saat berada di Jalan Lintas Duri - Dumai kilometer 42 Duri 13, Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis pada Senin (12/3/2018) malam kemarin.


Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni yang dikonfirmasi, Selasa (13/3/2018) sore menjelaskan, dari tangan SE anggotanya berhasil menyita barang bukti Sabu dengan berat kotor 80 Gram. Serbuk haram ini ditemukan disimpan dalam mobil pelat merah tersebut.


"Dugaan awal yang bersangkutan ini kurir. Dia menjemput barang dari seseorang. Ketika itu diduga Sabu tersebut kita temukan dari mobil dinas yang digunakannya. Pengakuannya sopir Kadis di Dumai," terang AKBP Abas Basuni melalui sambungan telepon.


Mobil yang dipakai SE di mana ditemukan Sabu di dalamnya diketahui bermerek Kijang Innova berpelat merah dengan BM 160* *. Kendaraan roda empat itu kini sudah diamankan aparat Polres Bengkalis, termasuk Sabu dan satu unit handphone milik sopir tersebut.


Terungkapnya kasus ini, berawal setelah polisi mendapat informasi bahwa di Desa Bumbung, sering terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu. Menindak lanjutinya, aparat berwajib pun melakukan penyelidikan, sehingga mengarah kepada SE.


SE diduga kerap melakukan transaksi Sabu di daerah tersebut. Berlanjut kemudian, polisi yang sudah mengantongi identitasnya dapat dengan mudah menciduk pria ini, setelah dilakukan pemancingan berupa pemesanan Narkoba.


Kepada polisi, SE mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang kini menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) polisi. Ia diduga sering berkomunikasi untuk memesan Narkoba via telepon. Kini SE sudah diamankan di Polres Bengkalis.grc/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda kekasih ibu
Pakai olehmu pantun Melayu
Di dalamnya banyak mengandung ilmu
Manfaatnya besar untuk bekalmu