Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal keenam

    cahari olehmu akan sahabat,
    yang boleh dijadikan obat.

    cahari olehmu akan guru,
    yang boleh tahukan tiap seteru.

    cahari olehmu akan isteri,
    yang boleh menyerahkan diri.

    cahari olehmu akan kawan,
    pilih segala orang yang setiawan.

    cahari olehmu akan abdi,
    yang ada baik sedikit budi,



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Jaksa Eksekusi Kontraktor Terpidana Korupsi Disbun Riau PDF Cetak Email
Rabu, 07 Maret 2018 18:16

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM -Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru melakukan eksekusi terhadap Kuasa Direktur PT Kencana Raya, Tengku Ismail Yusuf, yang menjadi terpidana dalam korupsi dana proyek Pengembangan /Peremajaan Kebun Karet Rakyat pada Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau tahun anggaran 2006.


Kepala Kejari Pekanbaru Suripto Irianto melalui Kasi Pidsus Kejari Pekanbaru Azwarman, Ismail Yusuf mengatakan, eksekusi terhadap terpidana 4 tahun penjara itu dilakukan berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor : 704 K/PID.SUS/2014 tanggal 2 Maret 2015. Selain pidana badan, Ismail Yusuf juga diwajibkan membayar denda Rp200 juta subsider 2 bulan penjara, dan membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp191.891.576 subsider 1 tahun penjara.

"Yang bersangkutan dijemput Tim Gabungan Pidsus dan Intelijen Kajari Pekanbaru bersama Intelijen Kejati Riau di kediamannya di Jalan Nuri I Nomor 75 Perumahan Sidomulyo, Pekanbaru, Selasa (6/3/18) malam,"katanya, Rabu (7/3/18).

Dijelaskan, awalnya tim mendapat informasi kalau Ismail berada di kawasan Sidomulyo. Namun saat didatangi,tidak ditemukan.

Selanjutnya, pihak Kejaksaan kembali melacak keberadaan Ismail Yusuf, dan diperoleh kabar kalau pria berusia 49 tahun ini berada di sekitar Jalan Mangga, Sukajadi. Mendapati informasi itu, tim langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud. Sayangnya dia juga tidak ditemukan.

"Akhirnya kita kembali ke Sidomulyo tepatnya ke kediamannya. Rupanya dia berada di sana," lanjut Warman.

Selanjutnya, Ismail Yusuf digiring ke Kantor Kejari Pekanbaru untuk melengkapi Berita Acara eksekusi. "Setelah rampung, sekitar jam 11 malam, dia kita eksekusi ke Lapas (Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pekanbaru,red)," pungkas Warman.

Dalam perkara ini, Ismail Yusuf tidak sendirian. Terdapat nama lainnya, yaitu mantan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) di Disbun Riau, Raja Zahedi Raja Zahedi, Kuasa Direktur PT Duta Karya Mas Zalman Zas. Keduanya sudah menjalani hukuman.nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda bijak bestari
Pantun menjadi suluh negeri
Ilmu tersirat payah dicari
Bila disimak bertuahlah diri