Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kedua

    barang siapa mengenal yang tersebut,
    tahulah ia makna takut.

    barang siapa meninggalkan sembahyang,
    seperti rumah tiada bertiang.

    barang siapa meninggalkan puasa,
    tidaklah mendapat dua temasya.

    barang siapa meninggalkan zakat,
    tiadalah hartanya beroleh berkat.

    barang siapa meninggalkan haji,
    tiadalah ia menyempurnakan janji.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Gubri Optimalkan Penerimaan Pajak untuk Pembangunan PDF Cetak Email
Minggu, 12 Mei 2019 17:56

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Gubernur Riau, Syamsuar, mengakui dalam kurun empat tahun belakang terjadi trend penurunan pajak Sumber Daya Alam (SDA) di provinsi Riau.



"Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan DBH pajak, dengan implementasi penerapan NPWP cabang bagi pelaku usaha, yang melakukan usaha dan pekerjaan di provinsi Riau," kata Gubri.


Penerapan NPWP cabang tersebut sangat penting, mengingat banyak perusahaan yang beroperasi di Riau, namun tidak berkantor di Riau.


Kemudian upaya lain dalam peningkatan pajak, menurut Syamsuar, perlu ada optimalisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan, perkebunan serta pengalihan pembayaran PBB perdesaan dan perkotaan atas lahan yang diatasnya ditanami sawit menjadi PBBP3.


"Tapi peningkatan pajak ini perlu kerja keras dan dukungan kerjasama dari Direktorat Jenderal Pajak Riau. Serta koordinasi antara kabupaten/kota dengan BPN di masing-masing kabupaten/kota dalam menyiapkan data," paparnya.


Mantan Bupati Siak dua periode ini menambahkan, upaya tersebut tak lain upaya pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan di provinsi Riau bisa berjalan baik.


"Pembangunan daerah ini membutuhkan dana yang cukup besar, karena itu dibutuh dana pajak untuk membangun negeri Riau ini. Untuk meningkatkan pajak ini, maka diperlukan koordinasi dan kerjasama yang antara stokeholder terkait," tukasnya.


Sebagaimana diketahui, peningkatan penerimaan pajak penghasilan dan PBB perkebunan merupakan salah satu dari 10 program 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Natar Nasution.ck/nor

 

Galeri Foto

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda bijak bestari
Pantun menjadi suluh negeri
Ilmu tersirat payah dicari
Bila disimak bertuahlah diri