Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
SDM Migas, Riau Bisa Kerjasama dengan Luar Negeri PDF Cetak Email
Selasa, 28 Agustus 2018 09:03

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Riau berpotensi menjalin kerja sama dengan para praktisi minyak dan gas (Migas) untuk memperkuat Sumber daya manusia (SDM) lokal.

 


Upaya ini sejalan dengan hasil pembicaraan Pemprov Riau dengan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, beberapa waktu lalu, terkait pembahasan soal pengelolaan Migas di Blok Rokan dengan melibatkan perwakilan lembaga adat dan tokoh masyarakat.


Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pada Senin (27/8/18) kemarin, sejumlah praktisi Migas dari luar negeri mendatangi kantor Gubernur Riau dan menemui Andi Rachman. Selain hanya sebatas kunjungan silaturrahmi, potensi untuk menjalin kerja sama bisa saja dilakukan terutama dalam masalah pengembangan SDM lokal di sektor Migas.


Namun teknisnya, kata Andi Rachman, dibebaskan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) masing-masing. Sebab upaya memperbaiki SDM lokal sektor Migas juga perlu dilakukan secara serius dan profesional. "Bagaimana teknisnya terserah merekalah (BUMD)," ujarnya, Selasa, (28/8/18) di Pekanbaru.


Pembicaraan Pemprov Riau dengan Kemen ESDM, memang sudah mengarah pada upaya peningkatan kualitas SDM lokal dalam mengelola Migas, namun polanya belum ditemukan.Bahkan ini sudah menjadi komitmen sejak awal sebelum kerjasama bussines to bussines (b to b) antara PT. Pertamina (Persero), sebagai perusahaan yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola Blok Rokan dengan BUMD dilaksanakan.


Pertemuan dengan orang-orang bule ini memang baru awal. Kebetulan padahari ini, Selasa, 28 Agustus 2018, Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan seminar soal Migas dan mereka diminta untuk menjadi narasumbernya. "Mumpung mereka di sini dibawalah untuk bertemu dengan Pemprov Riau. Kedepan bisa jadi kami menjalin kerjasama dengan mereka dapam upaya peningkatan kualitas SDM," sambungnya.bpc/nor

 

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda kekasih ibu
Pakai olehmu pantun Melayu
Di dalamnya banyak mengandung ilmu
Manfaatnya besar untuk bekalmu