Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal keenam

    cahari olehmu akan sahabat,
    yang boleh dijadikan obat.

    cahari olehmu akan guru,
    yang boleh tahukan tiap seteru.

    cahari olehmu akan isteri,
    yang boleh menyerahkan diri.

    cahari olehmu akan kawan,
    pilih segala orang yang setiawan.

    cahari olehmu akan abdi,
    yang ada baik sedikit budi,



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Kadispar Riau: Festival Pulau Tilan, Bangkitkan Ekonomi Rohil PDF Cetak Email
Senin, 07 Mei 2018 10:24

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Festival Pulau Tilan di Kenegerian Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dapat membuka peluang pariwisata dan ekonomi warga.

"Kegiatan ini sangat memberikan peluang peningkatan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah,"Kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Fahmizal Usman.

"Dengan adanya Festival ini, masyarakat di Rantau Bais bisa berjualan membuka lapaknya. Dari laporan panitia puluhan lapak yang digelar, setiap hari bisa meraup keuntungan 1 juta rupiah per-lapaknya," ujar Fahmizal Usman.

Turut hadir pada acara itu, Anggota DPRD Provinsi Riau, Karmila Sari. Menurt Kalmila Sari, Festival Pulau Tilan merupakan suatu ajang trobosan baik guna mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami bersama-sama masyarakat Rantau Bais sangat mendukung Festival ini, semoga kegiatan ini bisa dijadikan event tahunan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau," ungkap Anggota DPRD Provinsi Riau, Karmila Sari.

Kegiatan Festival Pulau Tilan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau, berlangsung mulai tanggal 2 sampai 5 Mei 2018, dengan mengadakan berbagai perlombaan, yakni lomba pacu sampan, lomba mancing, lomba motor cross, lomba rebbana dan menghadirkan artis Ibu Kota.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir, H.Jamiludin, Pulau Tilan memiliki lahan seluas 500 hektar. Kondisi ini sangat berpotensi untuk dikembangkan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

"Dahulunya kondisi Pulau Tilan masih sepi, sangat jarang masyarakat yang mau berkunjung ke tempat ini. Tapi dengan adanya Festival Pulau Tilan, kampung kami menjadi dikenal masyarakat luar," tutur Plt. Bupati Rokan Hilir H. Jamiludin.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang telah menggelar Festival Pulau Tilan sekaligus membantu mempromosikan tempat wisata di kampung kami ini," kata H. Jamiludin, pada saat menutup kegiatan Festival Pulau Tilan, Sabtu (5/5/2018).

Plt Bupati Rokan Hilir, H. Jamiludin berharap, kedepannya masyarakat pemilik lahan di kawasan Pulau Tilan dapat bersinergi dengan DPRD, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk bersama-sama memajukan objek wisata alam Pulau Tilan sehingga bisa mendunia seperti Festival Bakar Tongkang yang telah tercantum dalam 100 kalender event nasional.rls/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda permata intan
Pantun Melayu jangan abaikan
Di dalamnya banyak mengandung pesan
Pegang olehmu jadi pedoman