Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
PT HK Klaim Telah Aspal 3,5 Kilometer Jalan Tol Pekanbaru-Dumai PDF Cetak Email
Rabu, 25 April 2018 19:17

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Terhitung April 2018, realisasi fisik Jalan Tol Pekanbaru-Dumai secara keseluruhan masih di angka 13 persen. Sedangkan untuk realisasi pembebasan lahan sudah mencapai 64 persen.

 


Dari seksi 1 sampai 6 Proyek Strategis Nasional (PSN) itu, hanya seksi 1 sampai 3 yang sudah ada progres signifikan. Sedangkan seksi 4 sampai 6 masih baru tahap pembersihan lahan.


Demikian disampaikan Asisten Manajer Pengendalian PT Hutama Karya (HK) Proyek Tol Pekanbaru-Dumai, Yanuar, Rabu (25/4/18) di kantor perwakilan PT Hutama Karya Pekanbaru.


Lebih rinci diterangkannya, untuk progres konstruksi seksi 1 dikerjakan satu kontraktor induk (HK) dan dua anak kontraktor dengan nilai kontrak sebesar Rp77,2 miliar. Saat ini progresnya Rp216,8 miliar atau 28 persen.


Meski demikian, Yanuar menyampaikan kalau progres di seksi satu tol sudah signifikan. Saat ini sudah 3,5 kilometer (KM) dilakukan pengaspalan. Yang ditargetkan tahun ini tuntas seksi 1 Pekanbaru-Minas selesai dibangun.


Untuk progres seksi dua dari Minas ke Kandis Selatan sendiri, sebut Yanuar, saat ini sudah dilakukan pengerasan, tinggal proses pengaspalan. Hanya saja ada beberapa spot yang belum dikerjakan karena persoalan lahan.


Kemudian untuk seksi 3 jalan tol, progresnya sudah mencapai 12 persen atau Rp163 miliar dengan nilai kontrak Rp1,1 triliun. Di seksi ini juga mengalami kendala proses pembebasan lahan di konsesi PT Chevron.


Sedangkan untuk seksi 4-6 jalan tol, Yanuar mengakui hingga saat ini belum ada konstruksi sama sekali yang dilakukan atau baru tahap pembersihan lahan terhadap yang sudah dibebaskan.


Untuk diketahui, jalan tol Pekanbaru-Dumai memiliki 6 seksi dengan panjang mencapai 131 KM. Dimana, seksi 1 mulai dari arah Rumbai Pekanbaru ke Minas Kabupaten Siak sepanjang 9,2 KM, seksi 2 dari Minas ke Petapahan sepanjang 23,6 kilometer, seksi 3 dari Petapahan ke Kandis Utara sepanjang 17,45 KM.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda intan di karang
Pantun Melayu jangan dibuang
Di dalamnya banyak amanah orang
Untuk bekalmu di masa datang