Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Kelima

    jika hendak mengenal orang berbangsa,
    lihat kepada budi dan bahasa.

    jika hendak mengenal orang yang berbahagia,
    sangat memeliharakan yang sia-sia.

    jika hendak mengenal orang mulia,
    lihatlah kepada kelakuan dia.

    jika hendak mengenal orang yang berilmu,
    bertanya dan belajar tiadalah jemu.

    jika hendak mengenal orang yang berakal,
    di dalam dunia mengambil bekal.

    jika hendak mengenal orang yang baik perangai,
    lihat pada ketika bercampur dengan orang ramai.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Ini Alasan Kadis PUPR Riau Jalur Fly Over SKA tidak di Jalan Tambusai PDF Cetak Email
Minggu, 08 April 2018 19:44

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Sedikit banyak ada masyarakat yang kecewa setelah mengetahui secara persis kalau ternyata jalur pembangunan fly over di Simpang SKA tidak dibikin di jalur Jalan Tuanku Tambusai (Nangka).

 


Memang jalur fly over yang kini tengah dibangun menghubungkan jalan Soekarno Hatta - Soekarno Hatta, dengan menyeberangi perempatan lampu merah arah ke Jalan Riau. Memang di jalur ini tidak begitu banyak pengguna kendaraan untuk melintas, sebab sebagian besar pengendara dari arah Panam, ramai menuju ke pusat kota.


Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto, pembangunan jalur fly over saat ini berdasarkan perhitungan dan analisis pihak konsultan mereka. Sedangkan jalur kendaraan dari arah Tuanku Tambusai - Tuanku Tambusai lebih ditekankan pada manajemen lalu lintasnya.


"Kita manajemen lalu lintasnya sudah ada. Dan nanti di situ akan diatur sedemikian rupa. Nanti juga sudah ada lampu lalu lintas khusus yang mengatur itu," katanya.


Dadang mengatakan, memang rencana desain awalnya fly over ini dibangun pada jalur Tuanku Tambusai - Tuanku Tambusai lebih. Namun ternyata Pemko Pekanbaru lebih dulu sudah memberi izin pembangunan Living World sehingga pihak konsultan mengusulkan untuk dilakukan desain ulang dan jalur ini lebih kepada memaksimalkan pengaturan lalu lintas.


Namun, kata Dadang, pada rencana pembangunan berikutnya, akan dibuatkan satu jalur fly over dari arah Soekarno Hatta - Tuanku Tambusai (belok ke kanan dari arah pasar pagi). Atau jalur fly over yang menghubungkan dari arah Tuanku Tambusai - Tuanku Tambusai.


"Yang jelas semunya yang akan dibangun untuk saat ini sudah dihitung semua oleh konsultan. Kalau semuanya dibangun sekaligus kami tidak kuat dianggarkan. Ini saja untuk 2 fly over sudah habis sekitar Rp260 juta. Kalau itu dibuatkan jalan sudah berapa kilo dapatnyakan. Makanya bertahap," kata Dadang.bpc/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Supaya iman tidak berkisar
Supaya hidup tidak terlantar
Bila mati tidak tercemar
Masuk ke dalam syurga bersinar