Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Keempat

    hati kerajaan di dalam tubuh,
    jikalau zalim segala anggota pun roboh.

    apabila dengki sudah bertanah,
    datanglah daripadanya beberapa anak panah.

    mengumpat dan memuji hendaklah pikir,
    di situlah banyak orang yang tergelincir.

    pekerjaan marah jangan dibela,
    nanti hilang akal di kepala.

    jika sedikitpun berbuat bohong,
    boleh diumpamakan mulutnya itu pekong.

    tanda orang yang amat celaka,
    aib dirinya tiada ia sangka.

    bakhil jangan diberi singgah,
    itupun perampok yang amat gagah.

    barang siapa yang sudah besar,
    janganlah kelakuannya membuat kasar.

    barang siapa perkataan kotor,
    mulutnya itu umpama ketur.

    di mana tahu salah diri,
    jika tidak orang lain yang berperi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Kadispar Riau Ajak Warganet Ramaikan Pekan Rantau Melayu PDF Cetak Email
Sabtu, 31 Maret 2018 18:00

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) provinsi Riau, Fahmizal Usman, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat hadir ke destinasi digital, "Pekan Rantau Melayu" (PRM).

 


Kegiatan tersebut siap digelar di Hutan Kota jalan Thamrin (sebelah gedung KNPI) Pekanbaru, mulai sabtu 31 Maret sampai dengan Senin, 2 April 2018.


Fahmizal juga menghimbau kepada para warganet agar turut memviralkan kegiatan ini melalui media sosial, dengan mencantumkan hashtag (tanda pagar) yaitu, #PasarRantauMelayu #Destinasidigital #PekanRantauMelayu #genpi #genpiriau #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #RiauTheHomelandOfMelayu"Kami mengundang kepada seluruh masyarakat agar dapat hadir pada acara ini dan kepada para Netizen (warganet), Yuk kita viralkan," kata Kadispar Riau Fahmizal Usman.


Destinasi digital dalam bentuk pasar pada awalnya dibesut oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Di PRM Pekanbaru konsep pasarnya juga mengusung tema kekinian. Sama seperti pasar-pasar besutan GenPI lainnya.


Pada kegiatan ini, menghadirkan 60 pelapak dengan berbagai produk unggulan. Seperti aneka masakan melayu, roti canai, aneka makanan olahan ikan, pakaian, produk berbahan kayu dan rotan, serta masih banyak lagi.


Menurut, Kadispar Riau, Fahmizal, PRM merupakan ruang bagi para pelaku UMKM, dan berbagai komunitas. Dengan konsep Instagramable, pasar ini sangat bagus untuk diunggah ke media sosial. PRM akan menjadi cikal bakal destinasi digital berbentuk pasar permanen di Riau.


Destinasi digital PRM, menyajikan 23 kegiatan. Mulai dari pasar rakyat, bazaar kreatif, demo masak dengan menghadirkan Chef Steby Rafael, aksi relawan muda Riau, panggung seni kreatif, hingga Riau Amazing Race.


Tidak hanya itu, untuk yang rindu dengan masa lalu, PRM juga menyediakan Laberzo (Laman bermain zaman old), Talk show go green, Gathering komunitas, Kenduri durian, Organic fashion show, Dongeng cerita rakyat, Fun games. Bagi yang suka olahraga juga ada Zumba. Juga terdapat workshop kuliner, Lomba masak nasi lemak, Lomba fotografi, Bincang kedai kopi.


Yang unik dan seru di PRM juga banyak, ada pangkas rambut vintage, nobar film melayu, pembagian bibit pohon, Ngopi Liberika Meranti gratis, aksi bersih-bersih dan peluncuran peta pariwisata digital.


Untuk pembayaran, tersedia juga kasir digital. Pihak penyelenggara mempersiapkan aplikasi pembayaran yang dapat diunduh melalui telepon pintar. Tentunya, dengan jaringan internet yang telah disediakan panitia.


Kegiatan hasil kolaborasi 5 unsur pentahelix (pemerintah, akademisi, pelaku usaha, komunitas dan media) ini, juga menggelar berbagai lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah.rls/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda kekasih ibu
Pakai olehmu pantun Melayu
Di dalamnya banyak mengandung ilmu
Manfaatnya besar untuk bekalmu