Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Pertama

    barang siapa tiada memegang agama,
    sekali-kali tiada boleh dibilangkan nama.

    barang siapa mengenal yang empat,
    maka ia itulah orang ma'rifat barang siapa mengenal allah,
    suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.

    barang siapa mengenal diri,
    maka telah mengenal akan tuhan yang bahari.

    barang siapa mengenal dunia,
    tahulah ia barang yang terpedaya.

    barang siapa mengenal akhirat,
    tahulah ia dunia melarat.




Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Gubri: Pengembangan Pariwisata Perlu Sinergi Kabupaten/Kota PDF Cetak Email
Kamis, 14 Desember 2017 13:39

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM- Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggarap sektor pariwisata berbasis budaya tidak hanya isapan jempol. Program tersebut pelan-pelan sudah terwujud dengan dilakukan sinergi antar kabupaten/kota.

 

"Jadi senergi yang dilakukan dinas dan badan untuk pengembangan pariwisata sudah ada peningkatan bagus. Itu kita buktikan dengan kepercayaan dan semangat kabupaten/kota, dan itu bisa kita lihat didalam kita mendapatkan Anugerah Pesona Indonesia," kata Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjulaindi Rachman, Kamis (14/12/17).

 

Bahkan, menurut pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, dalam pelaksanaan MTQ Ke-XXXIV Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Pemprov Riau mendapat hikmah baru. Karena dalam kegiatan tersebut tidak hanya menonjolkan masalah keagamaan Islam, namun lebih jauh dari itu. Tapi sekaligus bisa mengembangkan sektor lain.

 

"Saya lihat hampir seluruh kabupaten/kota dalam ekspos dan pameran bazarnya, itu pengembangan pariwisata dan kebudayaan dominan yang ditampilkan, termasuk kuliner dan ekonomi kreatif," kata Andi Rachman.

 

Begitu juga saat Pawai MTQ, lanjut Andi Rachman, peserta pawai melihatkan potensi budaya, pariwisata dan kulinernya. Bahkan saat itu dirinya menerima tanjak bisa sampai tiga kali, karena semua daerah memiliki ciri khas tanjak masing-masing.

 

"Ini artinya ada perkembangan baru yang kita dapatkan didalam melaksanakan MTQ kemarin. Tentu kedepan kita mengharapkan kabupaten/kota melakukan pengembangan seperti itu," harapnya.

 

Begitu juga untuk masalah infrastruktur, menurutnya dalam mengembangkan infrastruktur yang menuju destinasi pariwisata, ternyata bukan hanya sektor pariwisata saja yang berkembang. Tapi sektor lainnya seperti perdagangan, jasa, pendidikan dan kesehatan juga ikut berkembang.ck/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda dengarlah pesan
Pantun Melayu jangan tinggalkan
Pakai olehmu untuk pedoman
Di dalamnya banyak tunjuk ajaran