Gurindam 12 Raja Ali Haji

  • Pasal Ketiga

    apabila terpelihara mata,
    sedikitlah cita-cita.

    apabila terpelihara kuping,
    khabar yang jahat tiadalah damping.

    apabila terpelihara lidah,
    nescaya dapat daripadanya faedah.

    bersungguh-sungguh engkau memeliharakan tangan,
    daripada segala berat dan ringan.

    apabila perut terlalu penuh,
    keluarlah fi'il yang tiada senonoh.

    anggota tengah hendaklah ingat,
    di situlah banyak orang yang hilang semangat

    hendaklah peliharakan kaki,
    daripada berjalan yang membawa rugi.



Error
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
  • Unable to load Cache Storage:file
Dispar Riau Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Olah Limbah Lingkungan PDF Cetak Email
Selasa, 10 Oktober 2017 19:31

PEKANBARU,RIAUPLUS.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau mendorong pelaku ekonomi kreatif terus berkembang dengan melakukan pembinaan pelaku ekonomi kreatif berbasis media, desain dan Iptek.

 

Kegiatan  yang dimulai pada tanggal 9 sampai dengan 14 Oktober 2017 tersebut, diikuti sebanyak 25 orang peserta dari 12 kabupaten kota se Riau, di Hotel Evo Jalan Sudirman Pekanbaru. Diharapkan, melalui pembinaan yang dilakukan Dispar Riau akan menambah pengetahuan serta akan memunculkan pelaku ekonomi kreatif.

 

"Kegiatan pembinaan yang diselenggarkan saat ini, fokus kepada pemanfaatan teknologi di bidang pengolahan limbah lingkungan, pemanfaatan potensi lokal. Sehingga memiliki kreasi dan nilai jual tersendiri, serta mendorong para pelaku ekonomi kreatif agar dapat menyerap konsep-konsep kekinian," kata Kepala Dispar Riau Fahmizal Usman, Selasa (10/10/17).

 

Fahmizal berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga dengan selesainya mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam beraktifitas kedepannya.

 

Turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Riau, R Dandun Wibawa, Widyaiswara Pemprov Riau, Wellie Annalia dan Kepala Bidang Industri Kreatif Dispar Bali Ni Ketut Nuraini.

 

Narasumber Wellie Annalia menuturkan, kegiatan pembinaan untuk Pelaku Ekonomi Kreatif ini sangat bagus dimana tujuannya adalah untuk melahirkan, serta menumbuh kembangkan pelaku Ekonomi Kreatif Riau yang tersebar di Kabupaten dan kota.

 

"Kegiatan ini sangat bagus, nantinya produk para Pelaku Ekonomi Kreatif yang mengikuti kegiatan ini, secara kepariwisataan hasil produksinya bisa menjawab dan mengisi kebutuhan pos pos destinasi wisata Riau khususnya dan destinasi nasional secara umum," tutur Wellie Annalia.

 

Secara garis besar Wellie Annalia memberikan 2 agenda yaitu soft skill dan managerial skill. Dari 2 Agenda tersebut ada 7 materi pokok yang disampaikan yaitu Motivasi usaha, Pengenalan potensi diri pelaku usaha, Pengembangan potensi diri pelaku usaha.

 

Selanjutnya, Life cycle produk, Pengembangan produk Ekonomi Kreatif berbasis kearifan lokal dan berorientasi eksporf, Prinsip Entrepreneur, Manajemen Usaha (SDM, Pembukuan, Penasaran dan Produksi).rls/nor

 

Galeri Foto

MUNAS APPSI V 2015 di Makassar, Plt Gubri Dukung Tunas Integritas

article thumbnail

Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy

Wahai ananda kekasih ibu
Pakai olehmu pantun Melayu
Di dalamnya banyak mengandung ilmu
Manfaatnya besar untuk bekalmu